Ticker

6/recent/ticker-posts

Cek Kepribadianmu Melalui Golongan Darahmu

Sumber gambar: RS Al-Irsyad Surabaya

Umumnya, kepribadian seseorang dipengaruhi oleh banyak hal dan memiliki potensi perubahan seiring perkembangan waktu. Salah satunya, kepribadian bisa ditebak dari "golongan darah".

Namun, apakah anda pernah mendengar istilah Ketsueki-gata?

Ketsueki-gata merupakan sebuah teori oleh profesor Tokeji Furukawa yang mengelompokan kepribadian manusia berdasarkan golongan darah.

Meksi banyak pro-kontra terhadap teori yang terpublikasi dalam Journal of Social Psychology tahun 1930, seperti tidak ada bukti empiris, Furukawa percaya terdapat korelasi antara golongan darah dengan temperamen.

Dikutip dari PsychCentral, teori Ketsueki-gata menjelaskan perbedaan sel darah dalam setiap golongan darah akan membuat respon biologis berbeda sehingga membentuk kepribadian seseorang. Berikut penjelasan kepribadian seseorang dari golongan darahnya:

Golongan Darah A: Kreatif, Cerdas, Kooperatif

Pemilik golongan darah A memiliki sifat cukup positif. Melansir laman Verywellmind, seseorang bergolongan darah A memiliki karakter kreatif, cerdas, dan kooperatif. Hanya saja, terdapat sisi negatif yang perlu jadi perhatian mereka, yaitu sifat keras kepala dan sifat tegang atau kaku.

Golongan Darah B: Kuat, Passionate, Empati, Tegas

Sifat para golongan darah B disinyalir berkontradiksi dengan pemilik golongan darah A. Kuat, passionate, empati, dan tegas saat ambil keputusan menjadi sifat positif seseorang bergolongan darah B. Namun ada kalanya sifat negatif mereka muncul, seperti sifat serakah dan perilaku yang tidak menentu.

Golongan Darah AB: Rasional, Mudah Beradaptasi dan Mudah Ragu

Hal yang dilakukan orang dengan kecerdasan emosional tinggi saat bicara dengan orang lain

Golongan darah AB disebut sebagai golongan darah paling langka di antara yang lainnya. Mereka dengan golongan darah ini terasosiasi sifat positif seperti rasional dan mudah beradaptasi. Sementara sifat yang perlu diwaspadai oleh pemilik golongan darah AB adalah indecisive (tidak tegas, ragu), kekritisan, dan pelupa.

Golongan Darah O: Percaya diri, Penuh Tekad dan Tangguh

Pemilik golongan darah O adalah karakteristik mereka sebagai sosok percaya diri, punya tekad, tangguh, dan penuh intuisi. Sayangnya kelemahan golongan darah O terletak pada sisi egois dan individualis sehingga sering dianggap self-centered dan tidak stabil.

Sumber artikel: Beautynesia

Editor: Redaksi


Posting Komentar

0 Komentar