Ticker

6/recent/ticker-posts

Bila Terpilih Jadi Anggota DPRD Provisi, Albert Bakal Buat Sekretariat Aspirasi Masyarakat

Kurang lebih 2 bulan lagi lamanya, Pemilihan umum Legislatif bakal digelar yakni 14 Februari 2024 mendatang. Mulai dari DPRD Kabupaten/Kota (TK. II), DPRD Provinsi (TK. I), DPD hingga DPR-RI (Pusat).

Salah satu yang akan bertarung merebut kursi DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara adalah Albert, melalui Partai Nasdem. Albert dengan nomor urut 5, daerah pemilihannya meliputi Kab. Muna, Kab. Buton Utara dan Kab. Muna Barat.

Albert sendiri memiliki latarbelakang karir di birokrasi (ASN), namun dirinya rela mundur dari ASN untuk mengabdikan diri kepada masyarakat lebih luas. Selain itu, dirinya juga dikenal sebagai tokoh penggerak pendidikan.

Albert memiliki sejumlah lembaga pendidikan yang tersebar di Kab. Muna, bahkan baru-baru ini Albert berhasil mendirikan Universitas pertama di Pulau Muna yaitu Universitas Karya Persada Muna (UKPM) yang terletak di jalan gambas Kelurahan Sidodadi Kec. Batalaiworu.

Bermodalkan itu, Albert dinilai pantas menjadi anggota legislatif untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Kapasitas Albert memang tidak diragukan lagi, terbukti ia berhasil menjadikan Kab. Muna sejajar dengan Daerah lain yang sudah memiliki Universitas.

Dalam wawancaranya bersama Media ini pada hari Jumat 15 Desember 2023, Albert bertekad menjadikan masyarakat merasa memiliki wakil rakyat seutuhnya. Pasalnya, selama ini masyarakat hanya melihat sosok anggota DPRD dimomentum kampanye atau sosialisasi 5 tahunan.

Tidak ingin seperti itu, Albert akan mendirikan kantor atau sekretariat aspirasi masyarakat yang kapanpun masyarakat dapat menyampaikan kepentingannya. Jadi, selain sy sendiri yang bakal menerima aspirasi mereka juga akan ada staf sekretariat yang bisa menyerap aspirasi masyarakat tatkala saya sibuk dikantor DPRD, ungkapnya.

Kita tidak bisa pungkiri, selama ini masyarakat sulit menjumpai anggota DPRD. Bahkan saya sendiri pernah mengalami hal yang sama, oleh karena itulah terpanggil jiwa saya untuk menjadi anggota DPRD agar tidak ada lagi masyarakat mengeluh sulitnya bertemu wakil rakyat, sambungnya.

Albert menambahkan, banyak hal yang akan kita perbuat untuk masyarakat kita. Kita ketahui bersama bahwa tiga Kabupaten ini (Muna, Butur, Mubar) bukanlah wilayah tambang sebagaimana wilayah lain di Sulawesi Tenggara. Kita hanya memiliki potensi dibidang Pertanian, Peternakan dan Nelayan. Disektor inilah peran anggota DPRD benar-benar harus berjuang demi kesejahteraan mereka.

Tekahir Albert berpesan, pilihlah orang yang yang tidak hanya muncul sekali dalam 5 tahun. Pilihlah yang punya rekam jejak positif terhadap masyarakat, lihatlah selama 10 hingga 5 tahun terakhir kinerja mereka. "Hasrul Liana"




Posting Komentar

0 Komentar