Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakili Mubar Dan Buteng, SMAN 1 Kusambi Akan Bertanding Tingkat Propinsi

SMAN 1 Kusambi Kab. Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara pada 12 November 2023 lalu keluar sebagai juara 1 lomba pertunjukan senam "Garbarata" yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) SULTRA.

Kegiatan yang berpusat di Kantor Cabang Dinas KCD Muna Barat dan Buton Tengah itu diikuti oleh seluruh SMA/SMK/Sederajat, dengan masing-masing jumlah peserta sebanyak 6 Orang.

Setelah hasil ini, SMAN 1 Kusambi akan ikut lomba Garbarata tingkat Provinsi yang akan digelar di Kab. Wakatobi dalam waktu dekat.

Melalui Kepala SMAN 1 Kusambi "La Rifu" menuturkan, lomba Garbarata ini dilakukan secara serentak Kabupaten/Kota se Sulawesi Tenggara pada masing-masing KCD. Alhamdulillah peserta Sekolah kami dapat juara 1 berdasarkan hasil penilaian Juri.

La Rifu, S.Pd., Kepala SMAN 1 Kusambi

Berikutnya, kami akan ikuti lomba Garbarata tingkat Provinsi yang bakal diadakan di Kab. Wakatobi. Pesertanya masing-masing juara 1 Kabupaten/Kota, ungkapnya (20 November 2023).

Menurut La Rifu, apapun hasilnya nanti bukan manjadi tujuan utama. Juara hanyalah bonus, tetapi menampilkan yang terbaik secara maksimal adalah yang terpenting. Sebagaimana halnya pada lomba baru-baru ini, saya menyampaikan kepada pelatih dan peserta bahwa tampil maksimal dengan busana yang bagus.

Adapun daftar peserta senam Garbarata SMAN 1 Kusambi dibawah asuhan Guru "Nurhayati Dahimu, Nirmalasari, Rizki Irmasari", sebagai berikut:

1. Akbar

2. Randi Suhaltip

3. Safa Azahra Kolewora

4. Wade Farnia Maempabin Rajul

5. Puput Aslindari

6. Heni Cintia Bela

Penulis: Hasrul Liana



Posting Komentar

0 Komentar