Ticker

6/recent/ticker-posts

SMAN 1 Napano Kusambi Sukseskan Program KETAPANG

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menjalankan program Ketahanan Pangan KETAPANG.

Program tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah pusat untuk mengantisipasi kerisis pangan dipasaran, hingga berdampak pada melonjaknya harga pangan.

Terkait dengan hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara Yusmin menghimbau agar Seluruh Sekolah SMA/SMK/sederajat menanam kebutuhan pangan dengan memanfaatkan pekarangan atau perkebunan Sekolah.

Himbauan Kepala Dinas DIKBUD Prov. Sultra tersebut langsung disambut baik SMAN 1 Napano Kusambi Kab. Muna Barat.

Kepala SMAN 1 Napano Kusambi La Badi menerangkan, program ini kami jalankan dengan baik. Mengingat manfaatnya sangat positif ditengah sulitnya pasokan pangan dipasar akibat musim panas yang berkepanjangan.

Dalam kesempatan ini, merupakan tahap kedua. Kami sudah sukses menanam di tahap pertama, hasilnya Alhamdulillah bagus. Tidak hanya dinikmati oleh Guru dan Peserta didik, melainkan dijual pula dipasar, ungkapnya.

La Badi menyebutkan, adapun jenis pangan yang kami tanam itu berupa sayuran, cabai dan tomat. Kerja sama antara Guru dan Peserta didik, semuanya antusias. Berikutnya nanti, akan ada buah-buahan. Insya Allah ini akan berkelanjutan, kata La Badi (4 November 2023). "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar