Ticker

6/recent/ticker-posts

SMKN 1 Muna Peringati Maulid Nabi, Sekaligus Kukuhkan Pengurus OSIS

SMKN 1 Muna Provinsi Sulawesi Tenggara peringati Maulid Nabi Muhammad SAW. pada Kamis, 12 Oktober 2023 atau 1445 Hijriyah.

Pada kesempatan itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KCD Muna) Zainal Hafid, S.Pd., turut hadir dalam acara tersebut. Tidak hanya menghadiri peringatan Maulid, Zainal Hafid (KCD Muna) menyerahkan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada pemenang lomba Azan dan tartil Qur'an oleh Siswa SMKN 1 Muna.

Kepala SMKN 1 Muna Masrawati, SE. dalam sambutannya menuturkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. merupakan tradisi Islam sebagai wujud kecintaan kita kepada Baginda Rasull yang diutus Allah untuk menyempurnakan akhlak manusia.

Peringatan Maulid senantiasa terselenggara setiap tahun di Sekolah ini, Alhamdulillah dalam momentum hari ini dihadiri langsung oleh Pak KCD Muna, terimakasih Pak KCD telah hadir di Sekolah kami, sambungnya.

Peringatan Maulid bukan sekedar acara seremonial semata, melainkan sebagai bentuk mengokohkan keimanan dengan mengambil nilai-nilai perjuangan Nabi menyiarkan agama Islam. Oleh karena itu baik kami guru, terutama anak-anak didik ku sekalian tetaplah menjadi pribadi yang berakhlak sesuai dengan ajaran Nabi kita Muhammad SAW., himbau Masrawati.

Selepas rangkaian acara peringatan Maulid Nabi, Kepala SMKN 1 Muna menyertakan pengukuhan pengurus OSIS SMKN 1 Muna untuk masa bakti 2023/2024. "Hasrul Liana"


Posting Komentar

0 Komentar