Ticker

6/recent/ticker-posts

SDN 1 Kusambi Laksanakan Ujian Asesmen

SDN 1 Kusambi Kab. Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara baru-baru ini melaksanakan ujian asesmen bagi Murid. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni mulai tanggal 9-10 Oktober 2023.

Kepala SDN 1 Kusambi La Ita, S.Pd. M.M. menerangkan, ujian asesmen ini merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, riset dan teknologi (Kemendikbudristek).

Ini bertujuan untuk melatih murid memahami teknologi di era digital, selain itu ialah demi mengasah intelektual atau kemampuan yang dimilikinya. Asesmen ini juga bagian dari kewajiban mutlak di dunia pendidikan agar setiap peserta didik memiliki literasi dan numerasi, kata La Ita. 

Asesmen dilakukan setiap tahun, pesertanya adalah murid yang duduk dibangku kelas v. Jadi, setiap murid akan mendapatkan ujian asesmen kalau sudah sampai di kelas v. Hal ini mengingat ujian Nasional sudah tidak ada lagi, hanya ujian Sekolah saja atau dikenal dengan istilah UAS (Ujian Akhir Sekolah) pada saat di kelas VI nanti, urai La Ita saat dijumpai media ini (11/10/2023). "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar