Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringati Maulid 1445 H, SMPN 1 Watopute Hadirkan Ustad Kondang

UPTD SMPN 1 Watopute Kab. Muna Provinsi Sulawesi Tenggara mengadakan syukuran dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 1445 Hijriyah, pada Sabtu 14 Oktober 2023.

Kepala SMPN 1 Watopute Muhammad Awal, S.Pd. dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid ini merupakan bagian dari pelajaran Agama Islam yang wajib dilaksanakan. Pasalnya, dengan memperingati Maulid maka kita dapat mengenal lebih dalam perjuangan Nabi menyiarkan agama Islam.

Disamping itu, pelajaran berikutnya ialah bagaimana kita tetap Istiqomah dijalan yang lurus seperti yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW. Kita hari ini, atau sejak sepeninggal Nabi kita sudah terbebas dari penjajahan kaum jahiliah, itu karena Murni perjuangan Nabi. 

Oleh karena itulah, Memperingati Maulid adalah wujud kecintaan kita kepada sang Baginda, paparnya.

Pada kesempatan ini, SMPN 1 Watopute menghadirkan Ustad Kondang Pulau Muna sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Nahdatul Ummah Raha "Ustad Ridwan" untuk memberikan tauziah terhadap segenap dewan guru dan Siswa-siswi SMPN 1 Watopute.

Tauziah Ustad Ridwan berisi tentang pentingnya memper erat hubungan Silaturahmi antar sesama Manusia, mengikat erat persaudaraan sesama Muslim.

Lembaga Pendidikan (Sekolah) ialah sarana yang paling tepat untuk mewujudkan kekuatan tali persaudaraan untuk mencapai ketenangan dan kedamaian, sebab disini kita dipertemukan dengan beragam suku dan budaya, kata Ustad. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar