Ticker

6/recent/ticker-posts

Peduli Palestina, Dua SMA Di Muna Gelar Sholat Ghaib Dan Doa Bersama

Untuk kesekian kalinya, Palestina kembali dibombardir oleh Israel. Seteru dua negara berdampingan ini tidak berkesudahan, serangan darat dan udara sewaktu-waktu dapat terjadi kapan saja dengan tidak sedikit korban jiwa berjatuhan mulai dari balita, orang dewasa hingga lanjut usia.

Palestina merupakan negeri bersejarah bagi umat muslim, terukir jejak perjalanan Rasulullah Muhammad SAW. disana.

Sehubungan dengan itu, dua Sekolah di Kab. Muna Provinsi Sulawesi Tenggara memberikan sumbangsih spritual melalui Sholat ghaib berjamaah dan doa bersama pada pagi hari tadi, Senin 23 Oktober 2023.

Dua Sekolah tersebut adalah SMAN 1 Tongkuno dan SMKN 1 Muna, kedua Sekolah ini melaksanakan Sholat ghaib berjamaah dan doa bersama pada masing-masing tempat. Hal itu diunggahnya langsung melalui sambungan WhatsApp Media ini.

SMAN 1 Tongkuno melaksanakan Shalat ghaib dan doa bersama dihalaman upacara, melibatkan seluruh dewan guru dan peserta didik. Sedangkan SMKN 1 Muna memilih tempat diadakan dalam ruangan (aula). Kepala SMAN 1 Tongkuno Abdul Gafar menyatakan, pelaksanaan ibadah ini adalah bentuk keprihatinan atas apa yang telah dialami Palestina.

Palestina merupakan wilayah yang dihuni oleh umat Muslim, mereka adalah saudara seiman kita yang wajib kita doakan, ucapnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Kepala SMKN 1 Muna Masrawati, dirinya menuturkan bahwa Sholat ghaib dan doa bersama untuk Palestina agar senantiasa mendapatkan perlindungan, keselamatan, kekuatan dan kesabaran. Mereka adalah saudara kita seiman dan sekeyakinan kepada Allah SWT. Tuhan semesta alam. Selain itu, untuk para korban jiwa yang telah gugur, In Shaa Allah Syahid, Aamiin Allahumma Aamiin, pungkasnya. "Hasrul Liana"


Posting Komentar

0 Komentar