Ticker

6/recent/ticker-posts

Hadir Di Kegiatan Sosialisasi, Kabid SMK Dikbud Sultra Puji Kinerja Kasek SMKN 1 Mubar

SMKN 1 Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara hari ini, 14 Oktober 2023 menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi "Program SMK Pusat Keunggulan Skema Reguler Baru"

SMK Pusat Keunggulan (SMK-PK) merupakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia. Program ini berkaitan dengan percepatan kemajuan diseluruh jurusan keahlian SMK.

Untuk diketahui, SMK-PK dipilih melalui seleksi atau uji kelayakan dan diverifikasi langsung oleh Kementerian. Program ini untuk tahun 2023, Sulawesi Tenggara hanya ada dua Sekolah yang lolos salahsatunya SMKN 1 Muna Barat.

Kegiatan yang terselenggara di gedung aula SMKN 1 Muna Barat ini dihadiri oleh, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara Johans H. Bawondes, Kepala Cabang Dinas (KCD) rayon Muna Barat dan Buton Tengah La Juni, S.Pd., Pengawas Manajerial SMK Muna Barat Jahabudi, S.Pd., M.Pd.

Johans H. Bawondes (Kabid) bertindak langsung membuka acara kegiatan Sosialisasi. Kemudian dalam sambutannya, dirinya mengapresiasi capaian SMKN 1 Muna Barat yang sudah menyandang status akreditasi A.

Selamat kepada SMKN 1 Muna Barat, tahun 2023 ini sudah mendapatkan akreditasi A dari PT. Badan Akreditasi Nasional (BAN). Ini menandakan bahwa SMKN 1 Muna Barat masuk dalam kategori Sekolah unggulan terbaik di Indonesia, ucap Johans.

Johans H. Bawondes juga memuji kinerja Kepala SMKN 1 Muna Barat "Slamet Yadi". Dikatakannya dihadapan peserta Sosialisasi, bahwa Kepala SMKN 1 Muna Barat orangnya gesit dalam bekerja. Bayangkan saja, di Provinsi Sulawesi Tenggara program SMK-PK hanya ada dua Sekolah yang lolos dan di Pulau Muna-Muna Barat, SMKN 1 Muna Barat adalah satu-satunya yang masuk di program ini.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Muna Barat Slamet Yadi menyampaikan rasa syukur dam terimakasihnya Kepada Kabid SMK yang telah hadir. Sekolah ini lolos Program SMK-PK tidak terlepas dari dukungan Pak Kabid, beliau senantiasa membuka ruang kepada saya untuk melakukan komunikasi terkait program ini, bimbingan dan arahannya selalu tercurah sepanjang proses pengusulan program SMK-PK.

Jadi, mengenai program SMK-PK ini SMKN 1 Muna Barat gandeng PT Agroniaga Bumi Mandiri sebagai mitra kerja yang akan menyukseskan program di Sekolah. Saya berharap, antara PT Agroniaga Bumi Mandiri dan guru SMKN 1 Muna Barat dapat mensinergikan ilmu dan pengalamannya, jelasnya. "Hasrul Liana"



Posting Komentar

0 Komentar