Ticker

6/recent/ticker-posts

SMAN 2 Kusambi Baru Saja Melaksanakan Musyawarah Dan Penerimaan Tamu Ambalan

SMAN 2 Kusambi Kab. Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara sukses melaksanakan musyawarah Ambalan tahun 2023.

Musyawarah itu dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas kepramukaan Gudep Mandala Sangia pangkalan SMAN 2 Kusambi, kegiatan tersebut siselenggarakan pada Sabtu 23 September 2023 dan berakhir Minggu 24 September kemarin.

Melalui Kepala SMAN 2 Kusambi La Ode Saidin menyebut, Penerimaan tamu Ambalan yang berlangsung di SMAN 2 Kusambi itu berlangsung dengan sangat baik, hal itu dapat dilihat dari antusiasme para peserta Pramuka yang mengikuti semua rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir.

La Ode Saidin, S.Pd., Kepala SMAN 2 Kusambi 

La Ode Saidin memaparkan, dalam momentum ini, kegiatan penerimaan tamu Ambalan sekaligus musyawarah Ambalan diadakan pemilihan Ketua dan pembentukan pengurus untuk masa bakti 2023-2024.

Lebih lanjut, Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) merupakan salah satu kegiatan pramuka tahunan guna menerima dan meresmikan tamu ambalan menjadi bagian ambalan pramuka penegak Gudep Mandala Sangia Pangkalan SMAN 2 Kusambi Kabupaten Muna Barat.

Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas antar pembina, Dewan Ambalan, dan para tamu ambalan. Kegiatan ini juga didahului dengan Rapat Dewan Ambalan , membahas tentang kegiatan pramuka yang merupakan ekstrakulikuler wajib dengan melaksanakan salah satu program tahunan Sekolah yaitu Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) sesuai dengan adat Gugus Depan 03.063.03 064 SMA Negeri 2 Kusambi, ungkapnya.

Dirinya juga menerangkan, Kegiatan PTA dilaksanakan dua hari yaitu hari Sabtu – Minggu (23-24 september 2023). PTA diikuti oleh semua peserta didik kelas x. Setiap peserta Ambalan diwajibkan untuk melakukan registrasi, kemudian mengikuti upacara pembukaan di lapangan upacara Sekolah. Saya selaku Ketua Mabigus bertindak langsung menjadi pembina upacara, ucapnya.

Sebagai ketua Mabigus, saya menghimbau agar kegiatan PTA diikuti dengan sungguh-sungguh, jaga kesehatan, dan segala kebutuhan pribadi dilakukan secara mandiri. Saya juga menitip pesan  kepada Pembina Pramuka SMAN 2  Kusambi ( La Malu,S.Pd.I) untuk melatih tamu ambalan agar memiliki jiwa kepemimpinan, sifat gotong royong, disiplin, tolong menolong dan selalu mengingat Tri Satya Parmuka.

Sehingga dengan begitu, karakter yang baik dalam kehidupan sehari-hari dapat tercipta demi menyongsong kehidupan dimasa depan, kata La Ode Saidin (Minggu, 24 September 2023). "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar