Ticker

6/recent/ticker-posts

Keberhasilan La Unsa Dibalik Berkembangnya SMKN 7 Muna

SMKN 7 Muna Provinsi Sulawesi Tenggara yang terletak di Desa Kontunaga Kec. Kontunaga Kab. Muna, kini dalam perkembangan yang pesat.

Sekolah yang tadinya hanya memiliki bangunan darurat atau berdindingkan papan, sekarang gedungnya semua permanen. Bahkan, Sekolah ini juga sudah punya Mushola sendiri.
Berdasarkan fakta diatas, Media ini kemudian mampir untuk menjumpai Kepala SMKN 7 Muna La Unsa, S.Pd. (Kamis, 27 September 2023).

Dijelaskannya, lama menjabat saya di Sekolah ini terhitung 5 tahun. Pertama diberi tugas sebagai pelaksana Kepala Sekolah tahun 2018, lalu dilantik sebagai defenitif tahun 2019. Diawal awal menjabat, saya merencanakan program bagaimana Sekolah ini bisa sejajar dengan Sekolah negeri lainnya.
Anda bisa bayangkan, pertama saya masuk jumlah peserta didik SMKN 7 Muna berjumlah diangka 20 an orang. Saya menanyakan kepada Guru-guru, jawaban mereka beragam lewat isu yang berkembang dimasyarakat. Ada yang mengatakan sarana dan prasarana tidak memadai, tidak ditunjang oleh peralatan praktek yang lengkap dan macam-macam.

Nah, itulah yang menjadi tantangan saya untuk membuktikan kepada masyarakat. Akhirnya, saya berangkat di Kendari Untuk bertemu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara. Diruang kerja Kadis Dikbud, saya menyampaikan situasi dan kondisi SMKN 7 Muna.
Alhamdulillah beliau pada waktu itu, memberikan dukungan dan petunjuk agar SMKN 7 Muna bisa berkembang. Kembalilah saya di Muna memantapkan program sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa SMKN 7 Muna menjamin jalan Sukses Siswa.

Pada tahun ajaran baru 2019/2020, ada peningkatan jumlah peserta didik. Ditahun itu pula SMKN 7 Muna mendapatkan Dana Alokasi Khusus DAK pembangunan 3 Ruangan Kelas Belajar RKB, hingga seterusnya ada penambahan seperti kantor, lab komputer, ruang praktek otomotif dan tempat ibadah yakni Musholla, urai La Unsa.

La Unsa melanjutkan, sekarang jumlah peserta didik SMKN 7 Muna sudah capai ratusan orang. Sebagai dedikasi dan kebanggaan masyarakat, kami dibantu bangun musholla secara swadaya. Musholla ini baru saja rampung tahun ini 2023 dan sudah dimanfaatkan, tiap masuk bada Zuhur kami Sholat berjamaah disini bersama anak-anak didik kami.

Dititik ini kami sudah sangat bersyukur, tetapi kami tidak berhenti untuk terus memajukan Sekolah ini. Sebab masih ada yang perlu dilengkapi untuk menunjang proses belajar mengajar, hal itu dipicu oleh setiap tahun peserta didik selalu bertambah jumlahnya. Mudah-mudahan Pak Kadis Dikbud yang baru dapat memberikan kami petunjuk dan arahan demi kemajuan SMKN 7 Muna, harap La Unsa. "Hasrul Liana"


Posting Komentar

0 Komentar