Ticker

6/recent/ticker-posts

Kasek Hasrun Pimpin Pembukaan Kemah Pramuka Kec. Maginti

SMPN 2 Maginti Kab. Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara baru-baru ini melaksanakan Kemah Galang Tangguh pada tanggal 8-10 September 2023.

Kegiatan Kemah yang diadakan di pelataran SMPN 2 Maginti itu dengan tema, "Kolaborasi penggalang menuju Profil Pelajar pancasila"

Dalam kegiatan Pramuka ini diikuti beberapa Gudep yaitu, Pangkalan SD 2 Maginti,  SD 6 Maginti dan SD 8 Maginti. Kepala SMPN 2 Maginti, Hasrun selaku Ketua Mabigus bertindak langsung sebagai pembuka kegiatan menyambut tamu penggalang baru, Gudep 10.255-10.256 Budi Utomo RA. Kartini yang berpangkalan di SMPN 2 Maginti.

Dalam sambutannya, Hasrun menyampaikan terkait pentingnya belajar sungguh-sungguh kepramukaan. Pasalnya, Pramuka sudah menjadi agenda Nasional. Mulai berproses dari tingkat bawah sampai pada tingkat Nasional, ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, pokok agendanya ialah: Pindah golongan dari Siaga ke Penggalang dan Pelantikan Penggalang Ramu dan Rakit bagi peserta didik yg telah memenuhi syarat kecakapan umum. (Kurikulum dalam kegiatan Ekstrakulikuler Pramuka).

Kemah Galang Tangguh ini juga di isi dengan giat latihan gabungan dan giat-giat lainnya yg menumbuhkan rasa percaya diri, konsentrasi, serta Kolaborasi antar peserta didik, misalnya: giat Out bond, pentas bakat, dan kegiatan Panahan.

Sumber: Eliyang (Pembina Pramuka SMPN 2 Maginti

Penulis: Hasrul Liana

Posting Komentar

0 Komentar