Ticker

6/recent/ticker-posts

2 SMA DI Muna Barat Jalin Kerjasama Bidang Olahraga

SMAN 1 Napano Kusambi dan SMAN 1 Tiworo Tengah Kab. Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara, membangun kerjasama dibidang Olahraga.

Seperti kegiatan yang sudah terselenggara pada akhir pekan lalu Sabtu 9 September 2023, kedua Sekolah ini mempertandingkan masing-masing peserta didiknya. Beragam cabang Olahraga mewarnai keseruan pertandingan, diantaranya: Pertandingan Bola kaki, Bola Voli, Sepak takraw, Tenis meja, Badminton.

Kegiatan pertandingan yang berlangsung di SMAN 1 Tiworo Tengah ini, disaksikan seluruh Siswa dan Dewan guru masing-masing Sekolah.

La Badi, S.Pd., Kepala SMAN 1 Napano Kusambi saat dikonfirmasi menyampaikan, Kegiatan ini merupakan jalinan persahabatan juga sebagai ajang pencarian bakat potensial peserta didik kami. Kami sudah merencanakan sebelumnya melalui rapat Dewan guru SMAN 1 Napano Kusambi dan SMAN 1 Tiworo Tengah.

Setelah terbangun kesepakatan, selanjutnya menentukan hari diadakannya lomba. Akhirnya kegiatan jatuh pada Sabtu 9 September kemarin dan Alhamdulillah berjalan sukses, katanya.

Lebih lanjut, La Badi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan terus berjalan secara kontinyu. Mengingat banyak ivent atau kejuaraan sering digelar baik tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.

Kemudian, Kepala SMAN 1 Tiworo Tengah Irwan Hidayat, S.Pd., M.Pd. melalui sambungan WhatsApp (Senin, 11/9/2023) menuturkan, mengapa kegiatan ini kami laksanakan yaitu untuk memper erat hubungan silaturahmi antar Sekolah. Tentu saja bukan hanya itu, melainkan banyak dampak positif lainnya yakni untuk saling kenal mengenal antar Guru dan antar peserta didik.

Jadi, tujuannya bukan untuk melihat siapa yang menang. Tetapi lebih kepada melatih mental peserta untuk kejuaraan yang bakal diikuti nanti, kata Irwan.

Hal ini juga bagian daripada melaksanakan himbauan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara Yusmin, beliau menekankan agar selalu ada kekompakan antar Sekolah, jelasnya. (Hasrul Liana)


Posting Komentar

0 Komentar