Ticker

6/recent/ticker-posts

Pembukaan Porseni HUT- RI Muna Barat, SMPN 2 Maginti Persembahkan Tarian Kolosal

SMPN 2 Maginti Kab. Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara melaksanakan pertunjukan seni tari kreasi, Rabu kemarin 2 Agustus 2023.

Pertunjukan itu dalam rangka pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), menyambut HUT- RI ke-78 tingkat Kecamatan Maginti. Acara pembukaan ini berlangsung sangat meriah, dengan menampilkan tarian kolosal yang diperagakan oleh 60 orang putera-puteri peserta didik SMPN 2 Maginti.

Untuk diketahui, suksesnya kegiatan tersebut atas peran Kepala SMPN 2 Maginti Hasrun, S.Pd., M. Pd. beserta Guru mata pelajaran Seni tari Bu Merlin, S. Pd., melibatkan tim yaitu Bu Noho, S.Pd., Bu Nurul Aqidah, S.Pd. dan Pak Elyang, M.Pd.

Hasrun mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih mental siswa agar tampil percaya diri depan publik. Ini juga bagian dari penguatan profil pelajar pancasila meliputi kreatifitas, inovatif, dan berkebinekaan global.

Kita benar-benar ingin menerapkan apa yang menjadi program pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, ucapnya. (Hasrul Liana)

Posting Komentar

0 Komentar