Ticker

6/recent/ticker-posts

Lagi, SMK Kelautan Dan Perikanan Raha Kirim Alumni Berlayar Di Luar Negeri

Beruntung bagi mereka yang Sekolah di SMK Kelautan dan Perikanan Raha Kab. Muna Provinsi Sulawesi Tenggara, lulus dijamin kerja dengan penghasilan besar.

Ya, Sekolah yang terletak disebelahan pasar laino Raha ini sudah dikenal dalam dan luar Daerah, bahkan di manca Negara. Pasalnya, peserta didik Sekolah ini dijamin langsung terjun di dunia kerja.

Tidak main-main, para alumni dikontrak oleh perusahaan-perusahaan besar dibidang pelayaran dengan bayaran gaji yang tinggi. Mereka berlayar mengarungi lautan Dunia antar benua, gajinya mencapai 9 juta rupiah perbulannya.

Tahun 2023 ini, SMK Kelautan dan Perikanan Raha sudah memberangkatkan alumni pada gelombang pertama waktu lalu. Kini, kembali memberangkatkan gelombang dua dengan jumlah yang sama yakni 20 orang. 

Saat menghubungi Nusantarainfo.id, Kepala SMK Kelautan dan Perikanan Raha La Halisi menyampaikan, bahwa saat ini alumni SMK Kelautan dan Perikanan tahun 2023 sedang dalam pembekalan dan penandatanganan kontrak kerja bersama PT AILA Jakarta.

Jadi ini merupakan gelombang kedua, seperti yang pernah saya katakan yaitu eksistensi ini berkelanjutan. Waktunya tidak terbatas, sepanjang perusahaan butuh maka Sekolah kami selalu siap. Satupun alumni tidak ada yang tersisa, semua diberangkatkan, kata Halisi (11/8/2023).

Berikut lanjut Halisi, oleh karena itu siapa saja yang ingin taraf ekonominya meningkat, ingin memiliki gaji diatas rata-rata, jawabannya ada di SMK Kelautan dan Perikanan Raha. Sudah terbukti, banyak alumni yang pada sukses dan punya usaha sendiri sekarang.

Kerja selama 2 tahun, sudah bisa bangun rumah, bisa dirikan usaha atau dapat memberangkatkan ibadah umroh orang tuanya. Skema gajinya melalui transfer, rekeningnya dipegang oleh orang tua masing-masing Siswa, jelasnya. (Hasrul Liana)

Posting Komentar

0 Komentar