Ticker

6/recent/ticker-posts

Keren!! Siswa SMKN 3 Muna Diberi Bantuan Modal Usaha

SMKN 3 Muna Provinsi Sulawesi Tenggara mendapatkan kucuran dana dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek)  melalui Direktorat Jenderal SMK.

Kepala SMKN 3 Muna Hasan menyebutkan, bantuan ini untuk Siswa dalam rangka pengembangan kewirausahaan. Besaran dananya itu sebesar 30 juta rupiah, akan bergulir diseluruh Siswa.

Sistem pengelolaannya adalah perkelompok, setiap kelompok berjumlah 2-5 orang. Usahanya sesuai dengan jurusan masing-masing kelompok bebas mendirikan tempat usahanya dimana, kata Hasan.

Kepala Sekolah yang terus berinovasi ini menjelaskan, modal usaha yang telah diberikan kepada kelompok itu tidak cuma-cuma, modal yang diberikan akan dikembalikan kepada Sekolah. Mereka hanya mengambil keuntungan dari usaha yang dijalankan, jadi untungnya mereka bagi ke sesama anggota kelompok.

Nah, dari modal yang sudah dikembalikan itulah nantinya diperuntukan kepada kelompok lain. Sekolah hanya mengontrol saja agar dananya terus bergulir, ucapnya saat dijumpai Nusantarainfo.id (Rabu, 2 Agustus 2023).

Lebih lanjut Hasan menerangkan, memang ini dana bantuan bergulir, program Kemendikbudristek RI. Alhamdulillah tahapannya sedang berlangsung, seperti melaksanakan survei dibeberapa tempat usaha di Kab. Muna, baik dalam maupun luar Kota.

Setelah semua tahapan selesai, maka dalam waktu segera dananya kami serahkan kepada kelompok. Ya, mudah-mudahan kewirausahaan ini bisa sukses dan bisa menunjang kesejahteraan para siswa, harap Hasan. (Hasrul Liana)

Posting Komentar

0 Komentar