Ticker

6/recent/ticker-posts

BPN Muna Gelar Bazar Produk UMKM, Sekaligus Rayakan HUT RI Ke-78

Kantor Petanahan Kab. Muna Provinsi Sulawesi Tenggara gelar Bazar produk UMKM dimomen HUT RI Ke-78 pagi hari tadi, 18 Agustus 2023.

Produk UMKM yang masuk dalam kampung reforma agraria ini, menjadi binaan Badan Pertanahan Nasional BPN Kab. Muna, salah satunya Desa Napalakura. Diketahui, Desa Napalakura memiliki produk UMKM unggulan yaitu abon dari jenis ikan bandeng dan keripik rasa ikan bolu.

Kegiatan yang digelar dihalaman utama Kantor Pertanahan Kab. Muna ini, terlihat sangat meriah. Pasalnya, bazar produk UMKM bersamaan dengan perayaan memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kakanta Muna Muhammad Ali Mustapah menerangkan, bazar produk UMKM ini bertujuan untuk mengeksplorasi potensi sumber daya yang ada dimasyarakat.

Banyak Desa binaan BPN Muna, memiliki kreatifitas mendirikan usaha melalui produk unggulannya masing-masing dengan brand tersendiri. Sehingga, BPN Muna memiliki peran untuk memasarkan produk tersebut agar menembus pasar modern, ucapnya.

Alhamdulillah, bazar hari ini yang dipersembahkan adalah produk dari Desa Napalakura. Kedepan, akan menyusul Desa-desa lain untuk menampilkan produknya, itu semua dalam hubungan kerjasama antara Pemerintah Desa dan Kantor Pertanahan Kab. Muna, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Napalakura mengaku bangga dan berterimakasih atas peran BPN Muna yang terus mendampingi demi kemajuan Desa Napalakura. Setelah keberhasilan ini, kami masih butuh BPN Muna untuk kerjasama melahirkan produk lain, terangnya. "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar