Ticker

6/recent/ticker-posts

103 Orang Siswa-siswi SMKN 1 Muna Barat Diberangkatkan Ikut PKL

SMKN 1 Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara memberangkatkan Siswa-siswinya untuk mengikuti kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) tahun pelajaran 2023/2024.

Sebanyak 103 orang dari semua jurusan Sekolah ini, ikuti PKL diberbagai wilayah untuk 4 bulan lamanya. Hal itu dikemukakan langsung oleh Ketua Panitia PKL "Rudin Saleh"

Dia menyatakan, dari sejumlah itu, keberangkatan dibagi dua gelombang yakni gelombang pertama sebanyak 20 orang dan 83 orang gelombang kedua. Seluruhnya disebar diberbagai wilayah, ada di Makassar Sulawesi Selatan, Kota Kendari dan Kabupaten lain di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Rusdin melanjutkan, semua tempat praktek pihak Sekolah dalam hal ini SMKN 1 Muna Barat sudah menjalin hubungan kerjasama yang telah tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU).

Beberapa bulan belakangan, kami sudah melakukan survey kelayakan tempat seperti lokasi PKL dan tempat tinggal. Alhamdulillah persiapannya sudah matang, sehingga hari ini mereka diberangkatkan, tambahnya.

Berikutnya, Kepala SMKN 1 Muna Barat "Slamet Yadi" sewaktu memberikan sambutan dan pengarahan di aula SMKN 1 Muna Barat menuturkan, saya hanya ingin menyampaikan untuk menjaga diri, menjaga kesehatan, menjaga nama baik Sekolah dan juga nama baik orang tua masing-masing.

Ingat, kalian akan berinteraksi dengan masyarakat sekitar selama kalian mengikuti kegiatan PKL. Empat bulan bukanlah waktu yang sedikit, sehingga jaga lisan dan sikap. Jangan bawa kebiasaan tidak baik disana, sebab budaya/kebiasaan masyarakat berbeda-beda.

Itu saja yang dapat saya sampaikan, selamat sampai tujuan, sukses dan pulang dalam kebaikan pula, tutup Slamet Yadi (19/8/2023). "Hasrul Liana"

Posting Komentar

0 Komentar