Ticker

6/recent/ticker-posts

Wow!! Halisi Berangkatkan Alumni Sekolahnya Terbang Ke Korea Dan Jepang


"Kepala SMK Kelautan dan Perikanan Raha Kab. Muna Provinsi Sulawesi Tenggara La Halisi lepas alumni angkatan 2023 berangkat ke Korea dan Jepang"

Pagi hari tadi Selasa 25 Juli 2023, Sebanyak 20 orang alumni SMK Kelautan dan Perikanan Raha tahun 2023, diberangkatkan untuk menjadi pelaut di dua Negara yang berbeda yaitu Korea dan Jepang.

Halisi menyebutkan, keberangkatan tahun ini merupakan gelombang pertama dengan masa kontrak kerja selama 2 tahun. Adapun besaran gaji yang akan didapati adalah 600 dolar per bulannya, bila dikonversi kedalam rupiah senilai 9 juta rupiah /bulan.

Nilai yang fantastis itu kata Halisi, akan mengalami kenaikan bila perusahaan memperpanjang kontrak kerjanya, namun semua berdasar kualitas kerja masing-masing pelaut, ucapnya.

Halisi melanjutkan, setelah gelombang satu ini kami akan kirim lagi gelombang 2 dan seterusnya, sampai alumni habis diberangkatkan. Hal ini merupakan program Sekolah, komitmen kami sejak awal bahwa tidak ada yang menganggur setelah tamat di Sekolah ini.

Langkah ini juga bagian dari rumusan yang telah tertuang dalam visi-misi Sekolah, yang mana Sekolah menjunjung tanggung jawab membukakan ruang kerja seluas luasnya kepada semua alumni, tuturnya.

Saya senantiasa bertekad untuk menjadikan alumni sebagai pelaut yang handal, semua terpencar diberbagai negara luar negeri. Senior-senior yang sudah lebih dulu diberangkatkan itu, ada di Korea, Jepang, Taiwan, Afrika, Argentina dan lain sebagainya.

Tetapi, selama 2 tahun kerja para pelaut masih dalam pantauan Sekolah. Koordinasi terus terbangun baik alumni maupun pihak perusahaan, hal itu bertujuan agar tercapainya Sumber Daya Manusia SDA yang mumpuni untuk benar-benar layak terjun didunia kerja sepanjang yang mereka mau, jelasnya.

Terakhir, Halisi berpesan kepada para pelaut untuk bersungguh-sungguh bekerja, menunjukan kemampuan dengan tetap menjaga nama baik Sekolah. (Hasrul Liana)

Posting Komentar

0 Komentar