Ticker

6/recent/ticker-posts

Siswa SMAN 2 Watopute Wakili SULTRA OSN 2023 Tingkat Nasional

"Satu lagi yang mengharumkan Daerah Kab. Muna diajang Olimpiade Sains Nasional OSN tahun 2023"

Siswa atas nama Fitriani adalah peserta didik SMAN 2 Watopute Kab. Muna Prov. Sulawesi Tenggara, merupakan peraih juara 1 OSN tahun 2023 mata pelajaran Fisika ditingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Fitriani ialah putri dari pasangan suami-isteri La Fandi (Ayah) dan Sitti Munaria (Ibu), beralamat tinggal atau warga Desa Lakapodo Kec. Watopute (Muna).
OSN 2023 digelar baru-baru ini, seleksinya dimulai dari internal Sekolah, Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional. Fitriani selalu mendapatkan ranking 1, pada OSN tingkat Kabupaten Muna dan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Setelah berhasil mewakili Kab. Muna di Prov. Sulawesi Tenggara, Fitriani akan mewakili Sulawesi Tenggara OSN Fisika tahun 2023 dalam waktu dekat.

Prestasi membanggakan ini, menjadi momentum membahagiakan Kepala Sekolah beserta dewan guru SMAN 2 Watopute. Kala dijumpai Nusantarainfo.id hari ini Selasa 4 Juli 2023, Kepala SMAN 2 Watopute Sudarto Djuku, S.Pd., mengungkapkan, Sekolah ini belum lama berdiri. Kita masih banyak kekurangan fasilitas pendukung proses belajar mengajar, namun kami senantiasa memaksimalkan segala kemampuan untuk mengajar dan mendidik anak-anak. Al hasil, SMAN 2 Watopute sudah mendapatkan predikat akreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN).
Kepala SMAN 2 Watopute (Muna)

Atas semua itu, Alhamdulillah kami berhasil membuktikan kualitas melalui pencapaian salah satu peserta didik kami mewakili Prov. Sulawesi Tenggara OSN 2023 mata pelajaran Fisika.

Sudarto juga menyebutkan, sejujurnya bukan hanya Fitriani yang mendapatkan hasil terbaik pada OSN 2023. Namun yang lainnya hanya menjuarai tingkat Kabupaten, gugur ditingkat Provinsi, yakni
Muhamad Syaifulah mata pelajaran Biologi dan Fani wardani sofyan mata pelajaran ekonomi.

Kami berharap, ditingkat Nasional nanti Fitriani keluar sebagai juara 1. Oleh karena itu, saat ini Fitriani dalam bimbingan serius untuk menghadapi OSN 2023 di Bogor Jawa Barat. Saya secara pribadi selaku Kepala Sekolah, bersama guru mata pelajaran Fisika SMAN 2 Watopute Hasriati, S.Pd. akan memaksimalkan persiapan Fitriani, kata Sudarto.






Posting Komentar

0 Komentar