Ticker

6/recent/ticker-posts

Kasek SMPN 1 Barangka Dorong Siswanya Belajar Giat

"SMPN 1 Barangka Kec. Barangka Kab. Muna Barat Prov. Sulawesi Tenggara, aktifkan beragam kegiatan ekstrakurikuler"

Prestasi SMPN 1 Barangka sudah teruji di Kab. Muna Barat, banyak kejuaraan berhasil diraihnya. Misalnya, kejuaraan Silat tingkat Kabupaten Muna Barat dari tahun ke tahun selalu mendapatkan juara.

Selain itu, kegiatan kepramukaan juga rutin dilaksanakan. Pada tahun 2022 lalu, SMPN 1 Barangka berhasil juarai lomba tingkat (LT) Pramuka di Kab. Muna Barat.

Kepala SMPN 1 Barangka La Pelita, S.Pd., menyampaikan, kegiatan ekstrakurikuler merupakan program Sekolah bertujuan untuk menggali potensi yang dimiliki peserta didik.

Jadi, bukan hanya bertatap muka menerima pelajaran diruang kelas tetapi peserta didik dibimbing diluar kelas. Sekolah sudah menyiapkan fasilitas, seperti tenaga pengajar maupun fasilitas pendukung lainnya.

Disamping kegiatan Pramuka dan silat, ada juga kegiatan olahraga. Misalnya pada cabang olahraga sepakbola, banyak peserta didik kami yang berpotensi menjadi pesepakbola yang handal. Beberapa kali kejuaraan dan persahabatan, SMPN 1 Barangka selalu menang, sebutnya (11/7/2023).

Pelita melanjutkan, tahun ajaran baru 2023/2024 ini kami akan terus mendorong peserta didik untuk terus belajar, memaksimalkan potensi diri untuk bekal sukses dimasa depan.

Posting Komentar

0 Komentar