Ticker

6/recent/ticker-posts

Datangi Warga Di Pasar, Ini Yang Dilakukan BPN Kota Bau-bau

"Badan Pertanahan Nasional BPN Kota Bau-bau Provinsi Sulawesi Tenggara sapa warga diruang-ruang publik"

Seperti kemarin, Senin 24 Juli 2023 BPN Kota Bau-bau kunjungi salah satu pasar rakyat. Hal itu terkait dengan memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengantongi Sertifikat Hak atas Tanah, guna mencegah timbulnya konflik atau sengketa lahan.

Sosialisasi yang dimotori langsung Kepala Seksi (Kasi) Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah BPN Kota Baubau Sultra Wirawan, S.H. ini adalah dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mendaftarkan Tanahnya melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Sultra Wirawan menuturkan, tahun 2023 ini BPN Kota Bau-bau merencanakan kegiatan PTSL sebanyak 2332 dengan target 7. 000 bidang hingga 2024 mendatang pada seluruh Kelurahan menuju Kota lengkap.

Dirinya menambahkan, program ini merupakan inisiasi Kami BPN Bau-bau untuk turun langsung kemasyarakat. Sebab, kami meyakini dengan terjun langsung di semua lapisan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya memiliki sertifikat atas lahannya. Disamping itu, kalau sudah bersertifikat maka bisa mendorong kesejahteraan dengan beragam fungsi, misal mencarikan modal usaha atau dijual.

Kalau sudah bersertifikat kan, nilai jualnya sudah tinggi, pungkas mantan Kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah BPN Muna ini.

Alhamndulillah, semua program BPN atas dukungan dan bimbingan Kepala Kantor Pertanahan Kota Bau-bau Dr. Asmanto Mesman, S.Sit, MM. Jadi, kegiatan ini akan terus berjalan secara kontinyu sampai semua lahan masyarakat bersertifikat, ucapnya kepada Media ini. (Hasrul Liana)

 

Posting Komentar

0 Komentar