Ticker

6/recent/ticker-posts

Ada Jurusan Pertambangan Di SMKN 1 Muna, Kasek; Kami Kantongi Izin Resmi

"SMKN 1 Muna Provinsi Sulawesi Tenggara makin percaya diri dalam mengarungi jalannya sistem pendidikan nasional"

Hal itu dipicu oleh, semakin terbukanya kesempatan mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia SDM. Mengapa tidak, SMKN 1 Muna kini memiliki satu tambahan jurusan yaitu jurusan Pertambangan.

Diketahui bahwa Provinsi Sulawesi Tenggara pada masa ini, menjadi wilayah pusat peradaban baru dibidang pertambangan. Tidak hanya satu komoditas saja, melainkan banyak komoditi dihasilkan dibumi anoa ini.

Sehingga, berdasarkan fakta itu akhirnya lembaga pendidikan ikut ambil bagian untuk mempersiapkan generasi muda menjadi pekerja tambang di industri pertambangan, salah satunya SMKN 1 Muna.

Melalui media ini, Kepala SMKN 1 Muna Masrawati mengemukakan, tahun ajaran baru 2023/2024 SMKN 1 Muna secara resmi membuka jurusan baru (Jurusan Pertambangan). Wacana ini sudah terprogram diakhir tahun 2022 lalu, mengingat Sultra adalah wilayah tambang.

Alhamdulillah, banyak pihak yang kami jumpai direspon hingga mendapat dukungan, ucap Masrawati.

Lanjutnya, Sebelum Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB baru-baru ini, terlebih dahulu kami mengurus izin operasional di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai syarat mutlak dibukanya jurusan baru. 

Kemudian, menjelang PPDB kami telah mengantongi izin operasional dan ditinjau langsung kelayakannya seperti; Uji kelayakan ruang belajar, ruang praktek (Laboratorium) serta ketersediaan guru. Al hasil, Sekolah kami dinyatakan layak untuk buka jurusan Pertambangan, beber Masrawati, pada Jumat 28/7/2023.

Jadi, ini baru tahun pertama dan PPDB tahun ajaran 2023/2024 sudah selesai. Tetapi, apabila masih ada peserta didik yang berminat untuk mengambil jurusan pertambangan, kami terima seluas-luasnya dengan metode pindah masuk, kata Masrawati.

Terakhir, Masrawati menghimbau, jangan ragu mengambil jurusan pertambangan di SMKN 1 Muna, selain telah memiliki izin resmi operasional nya, juga mempunyai banyak kerabat pengusaha pemilik perusahaan tambang untuk bekerja sama menampung lulusan SMKN 1 Muna.

Posting Komentar

0 Komentar