Ticker

6/recent/ticker-posts

SMPN 2 Maginti Berlakukan Ulangan Secara Online

"Pelaksanaan ulangan akhir semester atau penaikan kelas tahun ajaran 2023, SMPN 2 Maginti Kab. Muna Barat Prov. Sulawesi Tenggara lakukan secara Online."

Kepala SMPN 2 Maginti Hasrun menjelaskan, ulangan akhir semester kali ini kami melaksanakannya secara online dengan memanfaatkan aplikasi "Chrome book".

Setiap peserta didik terlebih dahulu membuat akun melalui akun belajar.id, didalam perangkat laptop. Sehingga, setiap siswa dengan mudah mengisi soal ulangan dalam akunnya masing-masing.

Hasrun menyebutkan, ulang ini dalam istilah barunya adalah ulangan sumatif yaitu sistem penilaian online sebagai wujud adaptasi Sekolah terhadap perkembangan zaman.

Ini bertujuan, dalam rangka mengukur capaian pembelajaran siswa. Disamping itu, juga memperkenalkan kepada siswa baru kelas 7 tentang ujian online berbasis komputer untuk menghadapi assesmen Nasional bulan September 2023 mendatang, katanya.

Hanya saja, kendala utama kegiatan ini ialah soal dukungan jaringan internet yang tidak memadai. Meski begitu, kami senantiasa berupaya demi kelancarannya dengan menggunakan antena penangkap jaringan, ungkapnya pada Sabtu 10/6/2023.

Posting Komentar

0 Komentar