Ticker

6/recent/ticker-posts

SDN 1 Katobu Wakili Kab. Muna Dalam Beberapa Ajang Lomba, Berikut Daftarnya


"SDN 1 Katobu berhasil menjuarai Olimpiade Sains Nasional OSN bidang Matematika dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional O2SN tingkat Kab. Muna."


Ya, baru-baru ini secara Nasional untuk seluruh Daerah di tanah air menyelenggarakan ajang kompetisi atau biasa disebut dengan istilah OSN dan O2SN.
Ajang ini, merupakan program yang sudah dibentuk oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) setiap tahun. Biasanya, OSN dan O2SN dilaksanakan selepas ujian akhir sekokah atau ulangan akhir semester.

Tidak hanya di daerah, melainkan kejuaraan ini sampai pada tingkat Nasional. Nah, di Kab. Muna beberapa Sekolah berhasil lolos ketahap selanjutnya yakni tingkat Provinsi, salah satunya SDN 1 Katobu (Raha) Kab. Muna.

Melalui Kepala SDN 1 Katobu Zamain menyebutkan, peserta didik kami akan bertanding di Provinsi Sulawesi Tenggara pada ajang kompetisi bergengsi dibidang Pendidikan yaitu OSN dan O2SN.

Setidaknya, hal ini sangat membanggakan bagi kami karena akan mewakili Kab. Muna di kancah Provinsi, kata Zamain (26/6/2023).

Lebih lanjut, Zamain mengemukakan bahwa apa yang telah dicapai peserta didiknya merupakan keberhasilan Sekolah dalam mendidik muridnya. Jadi, ini prestasi Sekolah atas proses belajar mengajar disekolah serta bimbingan guru dalam mempersiapkan anak-anak untuk bertanding. Alhamdulillah kami bersyukur dan berharap akan berhasil pula ditingkat Provinsi agar berlanjut ditingkat Pusat (Nasional), pungkasnya.

Adapun nama-nama yang akan mewakili Kab. Muna bertanding di tingkat Provinsi adalah sebagai berikut;

- OSN bidang  Matematika:

1. WD.Salfa Quratul'ain

2. WD.Zahra Aulia Aswar

3. Durga Ade Saputra

- O2SN Renang:

1. Revensyah Faradilla Yusuf

2. Wildan Ramadan

- O2SN Karate:

1. Muhammad Faiq Al Fakhry

Posting Komentar

0 Komentar