Ticker

6/recent/ticker-posts

Kasek SDN 8 Kabawo Bangga Muridnya Lolos Seleksi OSN 2023

"Azkyani Lira Salah satu murid SDN 8 Kabawo Kab. Muna Provinsi Sulawesi Tenggara, lolos seleksi Olimpiade Sains Nasional OSN."

Hasil seleksi diumumkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nomor: 0982/J7.1/PN.01/2023. Tentang, Penetapan Peserta OSN Tingkat Provinsi jenjang Sekolah Dasar.

SK tersebut diumumkan secara kolektif Nasional, Azkyani Lira berada diurutan 1667. Diketahui, Azkyani Lira merupakan murid SDN 8 Kabawo (Muna) yang duduk dibangku kelas V.

Kepala SDN 8 Kabawo Kab. Muna La Sanusi, S.Pd. menerangkan, Alhamdulillah salah satu peserta didik kami berhasil lolos dalam seleksi OSN 2023. Azkyani Lira mewakili Kab. Muna untuk berlomba mengikuti seleksi ditingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Meski masih akan mengikuti ditingkat lanjutan, kami sudah sangat bangga karena mewakili Kab. Muna. Hasil ini tentu saja mencatatkan prestasi, kebanggaan kita semua yang telah mengharumkan nama Sekolah, ucapnya pada Senin 12 Juni 2023.

Kemudian, Wa Jumi, S.Pd. Guru pembimbing Azkyani Lira melalui sambungan teleponnya menuturkan, pertama saya mengucapkan syukur kepada Allah atas hasil yang memuaskan ini. Tidak sia-sia, kami guru memberikan bimbingan studi selama ini dalam persiapan seleksi.

Ket. Azkyani Lira saat dibimbing Wa Jumi

Belum lagi, seleksinya itu melalui Daring (Dalam jaringan). Jadi, peserta berhadapan langsung dengan laptop menjawab setiap pertanyaan panelis atau dewan juri. Saya, selaku guru pembimbing yang sudah ditugaskan oleh kepala sekolah selalu membimbing Azkyani Lira, baik di Sekolah maupun dirumahnya.

Azkyani Lira bersama kedua orang tuanya, 
Rahmad Mujaya (Ayah) dan Hasnawati (Ibu)

Masih ada lagi jenjang berikutnya yakni tingkat Provinsi, setelah itu tingkat Nasional. Mudah-mudahan, Azkyani Lira tetap mendapatkan hasil terbaik diseleksi berikutnya, kata Wa Jumi.



Posting Komentar

0 Komentar