Ticker

6/recent/ticker-posts

Kadis P & K Kab. Muna Lepas Peserta LT V Pramuka Di Jakarta

"Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Muna (Sultra) Rahmat Raeba, S.Pd. MM. lepas peserta Pramuka di SMPN 1 Watopute untuk bertanding di jakarta dalam perebutan juara LT V."
LT (Lomba Tingkat) V adalah kelas Nasional, pesertanya dari masing-masing Provinsi di Indonesia. LT V merupakan puncak dari semua gelar secara berurutan yang dimulai dari LT I (Internal Sekolah), Kecamatan, Kabupaten, Provinsi kemudian Nasional.

Sebanyak 38 Provinsi akan memperebutkan juara LT V, yang akan digelar di Cibubur Jakarta pada tanggal 15-21 Juni 2023. Sementara, Utusan Provinsi Sulawesi Tenggara berasal dari SMPN 1 Watopute Kab. Muna yaitu Gudep Harimau Kontu.

Lomba Tingkat LT ini, pesertanya beregu yang beranggotakan masing-masing 8 orang. Hari ini Senin 12 Juni 2023, Gudep Harimau Kontu SMPN 1 Watopute dilepas langsung keberangkatannya oleh Kepala Dinas P & K Kab. Muna Rahmat Raeba.

Diacara pelepasan tersebut, Rahmat Raeba memberikan sambutan kesan dan pesan. Sebenarnya, hari ini banyak sekali undangan Sekolah diberbagai wilayah kecamatan, dalam maupun luar kota untuk menghadiri acara penamatan siswa kelas IX. Tetapi saya memilih hadir di SMPN 1 Watopute, itu karena bagi saya ini merupakan hal istimewa.

Kita semua tahu, saya belum lama dilantik menjadi Kepala Dinas P & K oleh Bupati Muna LM. Rusman Emba. Sehingga, saya merasa ini ialah momentum berharga menyaksikan anak-anak berprestasi yang telah mengharumkan Daerah Kab. Muna dikancah Nasional utusan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selamat berjuang anak-anak ku sekalian, jangan lupa terus belajar dan berdoa. Terimakasih kepada orang tua siswa dan Dewan guru yang senantiasa membimbing anak-anaknya hingga sampai dititik ini, utamanya Kepala SMPN 1 Watopute. Berkat dukungan penuhnyalah, semua ini tercapai.

Selepas itu, Rahmat Raeba menjabat tangan para peserta Pramuka sekaligus memberikan hadiah uang saku.

Ditempat yang sama, Kepala SMPN 1 Watopute Muhammad Awal mengaku bahagia atas rangkayan acara pelepasan siswa di Sekolahnya. Terimkasih Pak Kadis P & K Kab. Muna, telah hadir dan memberikan dukungan kepada kami, karena dukungan Kepala Dinas jugalah sehingga kami leluasa bergerak untuk kemajuan Sekolah.

Lebih lanjut Muhammad Awal berpesan, kepada guru pendamping yang akan ikut serta ke jakarta, tolong jaga dan perhatikan anak-anak kita ini. Bawa pulang juara adalah target kita, tetapi keselamatan dan kenyamanan adalah terpenting.

Kemudian, berikut ini nama-nama peserta Pramuka yang akan berlomba di LT V jakarta:

1. Andika Ramadan 

2. Hawariu Alkasaf 

3. LM. Alif Qasaf

4. LM. Reslem Ada

5. Muh. Gusram Ramadan

6. Ste Abd. Qhalik

7. Muh. Rajudin Mustafa

8. Muhamad Rizal 

Nama Bina Damping dan Pelatih:

1. La Ode Kamala,S.Pd., Bindam Kwarcab Muna / Kwarda Sultra

2. H.La Sumampe /Pelatih Gudep Harimau Kontu/ Sekolah

3. Nurikhsan Fada, S. Pd., Bindam. Sekolah/ Gudep Harimau Kontu 


Penulis: Hasrul Liana



Posting Komentar

0 Komentar