Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah Bullying Dan Kekerasan, SDN 4 Napabalano Adakan Workshop

UPTD SDN 4 Napabalano Kab. Muna mengadakan workshop dengan tema "Pencegahan perundungan (Bullying) dan Tindak kekerasan disekolah"

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari penyusunan program Sekolah tahun ajaran 2022/2023, dilaksanakan pada 1 Juni 2023 lalu.

Kepala SDN 4 Napabalano Sudarman  mengungkapkan, Perundungan atau Bullying adalah bentuk kejahatan yang dapat merusak mental anak. Bullying juga berdampak mengganggu psikologis anak, hingga mengakibatkan putus Sekolah.

Biasanya, Bullying disertai dengan kekerasan fisik. Oleh karena itu, kami mengadakan kegiatan workshop untuk mencegah terjadinya bullying dan kekerasan disekolah, kata Sudarman.

Lebih lanjut Sudarman mengemukakan, mengapa kita harus menyampaikan ini kepada peserta didik!? Yaitu karena kita menyadari, jenjang pendidikan setelah Sekolah Dasar SD memiliki lanjutan yakni SMP, SMA dan Kuliah.

Dengan begitu, sejak dini kita menyampaikan tentang bahaya Bullying. Mungkin saja pada suatu waktu kita sebagai pelaku bullying, tetapi dikemudian hari berbalik menjadi korban bullying. Agar hal itu tidak terjadi, ayo jangan lagi bully membully sesama teman. Lebih baik tumbuhkan saling menyayangi serta tolong menolong, tutur Sudarman pada kegiatan yang berlangsung di aula SDN 4 Napabalano.



Posting Komentar

0 Komentar