Ticker

6/recent/ticker-posts

Breaking News!! KM. Mekar Teratai Tujuan Kendari - Raha Mogok Ditengah Laut

"KM. Mekar Teratai tujuan Kendari - Raha batal berlabuh di Pelabuhan Nusantara Raha Kab. Muna Provinsi Sulawesi Tenggara."

Kabar mengejutkan, datang dari kapal malam tujuan Raha pada waktu keberangkatan Minggu malam (4/6/2023) gagal berlabuh. Kapal yang membawa penumpang dari Kota Kendari ini, terpaksa harus diderek pulang kembali di Pelabuhan Nusantara Kendari.

Hal itu disebabkan oleh mesin Kapal tiba-tiba mati dalam perjalanan laut. Seseorang menghubungi Nusantarainfo.id, sebut saja Pak Arman adalah salah satu penumpang KM. Mekar Teratai. Dia menyampaikan, KM. Mekar Teratai lepas landas Pelabuhan Nusantara Kendari menuju Raha sekira Pukul 10.30 (Malam).

Kemudian, ditengah perjalanan Kapal berhenti ditengah laut tepat pada pukul 12.00 (malam). Ya, baru sekitar lebih dari satu jam perjalanan mesin Kapal tidak lagi berbunyi, kata Pak Arman.

Sekejap, penumpang kapal panik dan berteriak histeris hingga membangunkan seluruh penumpang yang sedang tidur. Setelah semuanya tersadar, masing-masing penumpang bergegas mengambil dan memakai sabuk pelampung, ucapnya.

Arman juga menyebutkan, kejadian berada disekitar perairan pulau cempedak. Kurang lebih satu jam menunggu, Kapal Malam dari Raha-Kendari tiba dilokasi. Armada ini mencoba untuk derek KM. Mekar Teratai, namun tidak berhasil.

Pada pukul 3.30 waktu subuh, KM. Uki Raya dari pelabuhan Kendari tiba dipulau cempedak. KM. Uki Raya Akhirnya berhasil menderek KM. Mekar Teratai, membawanya kembali pulang di pelabuhan Nusantara Kendari. Alhamdulillah, tidak ada kejadian fatal pada peristiwa ini, penumpang dalam keadaan baik dan aman, tutur Arman.

Sementara, Pihak Syahbandar Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Raha saat dikonfirmasi Nusantarainfo.id pagi hari ini, menyatakan bahwa belum menerima laporan terkait dengan peristiwa tersebut.


Penulis: Hasrul Liana


Posting Komentar

0 Komentar