Ticker

6/recent/ticker-posts

SMPN 1 Watopute Juara Satu Pramuka Tingkat Provinsi

Kwartir Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, baru saja menyelenggarakan lomba Pramuka LT IV (Lomba Tingkat) di Kota Kendari.
Lomba Tingkat (LT) merupakan kegiatan kepramukaan yang menyeleksi putra-putri terbaik atas keilmuan dan pemahaman yang dimiliki setiap individu/regu.

Penyelenggaraan kegiatan LT dimulai sejak tanggal 9 Mei 2023 dan berakhir tanggal 14 Mei kemarin, Seluruh SMP Negeri maupun swasta ikut dalam kegiatan tersebut. LT IV ini, adalah bagian dari proses seleksi yang dimulai dari LT I (Internal Sekolah) dan akan berakhir di LT V yakni nasional.

Pada hasil ini, SMPN 1 Watopute dinyatakan sebagai juara Satu LT IV Provinsi Sulawesi Tenggara. Keputusan itu berdasarkan SK No. 13 Kwarda Sultra, ditandatangani oleh Ketua Kwartir Daerah Sulawesi Tenggara H. Irawan Laliasa, SE., M.Si.

Muhammad Awal Kepala SMPN 1 Watopute menerangkan, Alhamdulillah kami atas nama keluarga besar SMPN 1 Watopute bangga atas pencapaian peserta didik kami. Hasil ini membuktikan bahwa, SMPN 1 Watopute berhasil mendidik anak-anak hingga mengharumkan nama Daerah Kab. Muna di kanca Propinsi.

Hasil ini tidak main-main, mengapa demikian, karena penilaian Lomba Tingkat LT sangat murni sesuai dengan kemampuan peserta Pramuka, baik itu secara perorangan maupun beregu. Saat ini, Kab. Muna memiliki jiwa-jiwa Pramuka yang unggul atas nama Gudep (Gugus Depan) Harimau Kontu yang berasal dari SMPN 1 Watopute.

Beberapa kategori yang diperlombakan, lanjut Muhammad Awal. Diantaranya ialah, Melukis, Robotik, Menulis Pidato, Packing, Masak Rimba, Obat Tradisional dan seterusnya. Dari semua itu, poinnya diakumulasi dan hasilnya SMPN 1 Watopute poin terbanyak dengan nilai 2915 poin.

Di Lomba Tingkat LT inilah, kualitas dan kemampuan peserta Pramuka dilihat. Bulan Juli 2023 mendatang, Gudep Harimau Kontu (SMPN 1 Watopute) bakal mengikuti LT V di Jakarta secara nasional mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara. Kata Muhammad Awal, Senin 15 Mei 2023.

Adapun pemenang LT IV tersebut, terdiri dari 8 orang (Regu Pria). Sedangkan Regu wanita, hanya mendapatkan peringkat kedua (Hasil terbaik).



Posting Komentar

0 Komentar