Ticker

6/recent/ticker-posts

SMAN 1 Tikep Umumkan Kelulusan Siswa, Sekaligus Launching Buku

SMAN 1 Tiworo Kepulauan (Tikep) Kab. Muna Barat Prov. Sulawesi Tenggara umumkan kelulusan Siswa kelas XII, Jumat 5 Mey 2023.

Peserta ujian Sekolah tahun ajaran 2022/2023 kelas XII SMAN 1 Tikep, lulus 100%. Dihadapan siswanya, Kepala SMAN 1 Tikep Gasir, S.Pd., menyampaikan, Alhamdulillah anak-anak ku sekalian, 3 tahun lamanya bolak balik ditempat ini untuk menimba ilmu. Hari ini, menjadi akhir penentuan keberlanjutan kalian dijejang pendidikan yang lebih tinggi.

Kami atas nama Dewan Guru yang telah mendidik kalian selama 3 tahun, bawalah nama baik Sekolah ini. Tetap jaga diri, jaga akhlak dan terus belajar demi menggapai sukses dimasa depan.

Saya juga menghimbau, selepas dari lingkungan Sekolah ini jangan ugal-ugalan dijalan. Boleh gembira atas kelulusan ini tetapi tetap lah bersikap tertib dan membawa ketentraman masyarakat. Jadilah contoh yang baik, bahwa kalian generasi terpelajar yang berkualitas, kata Gasir.

Setelah umumkan kelulusan, SMAN 1 Tikep Launching Buku karya tulis ilmiah persembahan putra-putri SMAN 1 Tikep. Buku literasi yang telah lulus uji pada tahun 2022 di Kendari (SULTRA), menjadi kebanggan tersendiri bagi SMAN 1 Tikep.
Dijumpai Nusantarainfo.id Gasir menyebutkan, SMAN 1 Tikep adalah salah satu lembaga pendidikan yang dinobatkan sebagai Sekolah aktif literasi nasional. Ini juga bagian dari program Kemendikbudristek RI, dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa.

Buku ini akan kita pajang di Perpustakaan Sekolah dan di beberapa tempat, seperti tempat foto copy dan toko buku. Hal demikian agar masyarakat bisa mengetahui bahwa Sekolah ini sudah memiliki karya tulis, ungkapnya.


Posting Komentar

0 Komentar