Ticker

6/recent/ticker-posts

Pendiri Universitas Pertama Di Muna Bertarung Pilcaleg 2024


"Albert mantapkan diri bertarung di Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) untuk menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Februari 2024 mendatang"

Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki jumlah kursi anggota DPRD sebanyak 45 orang, terbagi menjadi 6 Daerah Pemilihan (Dapil).

Wilayah pemilihan Albert yaitu Dapil Sulawesi Tenggara 3, meliputi Kab. Muna, Kab. Buton Utara dan Kab. Muna Barat. Jumlah kuota anggota DPRD yang akan di perebutkan pada Dapil Sulawesi Tenggara 3, adalah 6 Kursi.

Figur muda yang tengah populer dijazirah Sultra ini lewat keberhasilannya mendirikan Universitas pertama di Pulau Muna, menjadi modal utama dimasyarkat untuk memperhitungkan dirinya layak menjadi anggota legislatif.

Sekarang, mari kita mengenal Albert lebih lengkap;

Albert, lahir di Tampo Kec. Napabalano (Muna) 15 April 1978. Anak dari pasangan La Ode Ruhi (Ayah) dan Wa Ode Ate (Ibu), menikahi putri dari pasangan suami-isteri Suharta dan Wa Ode Iki yaitu Sry Nazirah.

Albert dan Sry Nazirah memiliki 3 orang anak dengan masing-masing nama; Mahira, Belva dan Radika.

Albert merupakan sosok yang dikenal ramah, religius dan mudah bergaul. Pemilik nama lengkap Ns. Albert, S.Kep., M. Kes., punya sederet prestasi diantaranya;

1. Pendiri Universitas Karya Persada Muna (UKPM)

2. Pendiri SMK Kesehatan Karya Persada

3. Pendiri SMK Permata Bangsa

4. Pendiri SMK Pelayaran 

5. Pendiri SD dan SMP Plus 

6. Pendiri Pondok Pesantren Darul Umul Wal Baroqah (DUWB) 

7. Pendiri Pelatihan Pelaut MTC 

8. Pendiri BLKK 

9. Pendiri LPK GARNUS

10. Pendiri LKS Lanjut Usia 

11. Pendiri LKS Anak Pondok Pesantren 

12. Pendiri LKS Anak YAMIKAP 

13. Pendiri LKS ODHA 

Albert telah resmi mendaftar di Partai Nasdem sebagai kendaraan Politiknya, pada Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) bulan februari 2024 tahun depan.

Kala dijumpai baru-baru ini, Albert menceritakan hal yang mendasari dirinya untuk menjadi Anggota DPRD Provinsi. Saya ingin mengabdi secara menyeluruh untuk Masyarakat tanah Muna, memperjuangkan apa yang menjadi problem.

Pernyataan ini mungkin saja klasik, sering didengar dari tokoh-tokoh politik. Tetapi, masyarakat menilai sejauh mana bukti nyata yang diperbuat dari kalangan Politisi itu sendiri. Lihat saja, kita masih butuh banyak sentuhan pembangunan infrastruktur jalan Provinsi, kita masih perlu memfasilitasi Petani, Nelayan, Peternak dan lain sebagainya, urai Albert.

Albert melanjutkan, menjadi Anggota Legislatif itu bukan hanya disaat reses baru turun kemasyarakat, tetapi mesti lebih intens berkomunikasi dan menyaksikan langsung persoalan yang ada, sebab sejatinya kitalah perpanjangan suara mereka kepada Pemerintah.

Kemudian, selain yang telah disebutkan sebelumnya, Albert juga membicarakan soal Pendidikan. Kata Albert, saya banyak menjumpai masyarakat berkeluh kesah terkait dengan Gedung Sekolah yang belum memadai bangunannya hingga fasilitas pendukung belajar mengajar. Ini juga amat penting, karena Pendidikan adalah masa depan bangsa. 

Soal pendidikan, Kita tinggal suarakan di Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) untuk segera tuntaskan masalah Pendidikan. Di DPRD juga ada pembahasan APBD, nah lewat inilah kita porsikan dananya. Jadi, semua mudah saja jalannya, tergantung keseriusan kita memperjuangan masyarakat atau tidak, ucap Albert. 

Penulis; Hasrul Liana


Posting Komentar

0 Komentar