Ticker

6/recent/ticker-posts

OSN Tingkat Kabupaten Diadakan Di SMPN 4 Raha

Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023 tingkat Kabupaten Muna diselenggarakan di SMPN 4 Raha (Muna) Provinsi Sulawesi Tenggara.

Panitia penyelenggara kegiatan tersebut adalah Balai Pengembangan Talenta Indonesia BPTI atau Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Provinsi Sulawesi Tenggara.

Olimpiade Sains Nasional OSN yang diikuti 32 Sekolah SMP ini dengan jumlah peserta sebanyak 237 orang, akan berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 16-17 Mei 2023.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kab. Muna Syukur, S.Pd., M.Pd. menerangkan, OSN adalah program Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). OSN ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia, sekali dalam setahun.

Dikbud Muna hanya memfasilitasi tempat kegiatan ini, soal ujian dan jawabannya disiapkan serta diperiksa langsung oleh panitia. Dikbud Muna tidak ikut serta dalam hal tersebut, tegasnya.

Lagi pula, peserta OSN melaksanakan ujian menggunakan Handphone masing-masing. Ada aplikasi yang sudah disiapkan yang didalamnya ada soal, kemudian jawabannya diunduh lalu dikirim secara online dalam aplikasi, urai Syukur.

Adapun bidang studi Olimpiade Sains Nasional OSN 2023 adalah tiga mata pelajaran yaitu, IPA, Matematika dan IPS. Setelah OSN tingkat Kabupaten, peserta yang mendapat juara 1-3 akan diikutkan pada Seleksi OSN tingkat Provinsi.

Posting Komentar

0 Komentar