Ticker

6/recent/ticker-posts

Fasilitas Terlengkap Di Kab. Muna, SMPN 1 Raha Miliki 100 Unit Komputer

 

SMPN 1 Raha Kab. Muna Provinsi Sulawesi Tenggara, melaksanakan ujian akhir untuk kelas VIIII tahun ajaran 2022/2023.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan ujian akhir SMPN 1 Raha berbasis komputer. Semua peserta ujian, berhadapan langsung dengan komputer untuk mengisi jawaban soal yang diberikan.

Jumadil Safani Kepala SMPN 1 Raha mengatakan, sejak beberapa tahun belakangan SMPN 1 Raha menerapkan ujian berbasis komputer. Peserta didik disekolah ini memang saat dibangku kelas VII, mereka sudah diperhadapkan dengan komputer. Jadi, ketika menginjak kelas VIIII diujian akhir mereka tidak kaku lagi menggunakan komputer.

Ujian kali ini pesertanya berjumlah 198 orang, dibagi menjadi dua sesi yakni sesi pertama 100 orang dan 98 orang untuk sesi kedua. Dari jumlah peserta tersebut, ruangan yang dipakai yaitu tiga ruangan laboratorium komputer, ucapnya, pada Rabu 10 Mey 2023.

Jumadil meneruskan, untuk kita ketahui bersama bahwa SMPN 1 Raha saat ini menjadi Sekolah yang direkomendasikan untuk pelaksanaan tes CPNS. Seperti baru-baru ini, SMPN 1 Raha laboratorium kompternya dijadikan sebagai tempat pelaksanaan ujian seleksi paskibraka tingkat Kab. Muna.

Alhamdulillah, dengan segala upaya perjuangan Sekolah ini akhirnya menjadi sekolah terlengkap fasilitasnya di Kab. Muna. Jumlah komputer yang ada disini sebanyak 100 buah, sebutnya.

Kemudian, guru sekaligus panitia pelaksana ujian Farida menuturkan, ujian akhir ini diberi nama ulangan sumatif. Ulangan sumatif merupakan istilah atau nama yang dibentuk oleh Kemendikbudristek, karena tidak adanya lagi UAN/UAS. Namun, ulangan sumatif ini pada dasarnya sama, sebagai penentu akhir penyelesaian kelas VIIII.

Apakah peserta ulangan sumatif ini tidak kaku menggunakan komputer? Tanya media ini, tentu saja tidak jawab Farida.

Sebab, komputer sudah menjadi hal biasa bagi peserta didik SMPN 1 Raha. Sistem pembelajaran disini semua mata pelajaran tidak monoton hanya bertatapan dengan buku, melainkan sewaktu-waktu berhadapan dengan komputer. Sehingga, dari bangku kelas VII sudah dibimbing menggunakan komputer, sambungnya.

Adapun pelaksanaan ujian akhir atau ulangan sumatif SMPN 1 Raha, berlangsung selama 10 hari yaitu mulai tanggal 8-17 Mey 2023. Setiap harinya, satu mata pelajaran.




Posting Komentar

0 Komentar