Ticker

6/recent/ticker-posts

UKPM Baksos Bulan Ramadhan Di Liangkobori, Kades: Terimakasih Sudah Berkontribusi Di Desa Kami

 

Civitas akademika Universitas Karya Persada Muna UKPM, mengadakan Bakti Sosial (Baksos) di wilayah situs sejarah Desa Liangkobori Kec. Lohia Kab. Muna (SULTRA).

Baksos bantuan kemanusiaan tersebut, berupa pembagian Sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat kurang mampu di Desa setempat. Kegiatan mulia ini dalam rangka mewujudkan kepedulian atas melonjaknya harga kebutuhan pangan dibulan suci Ramadhan.

Sejumlah mahasiswa Universitas KPM dari Program Studi Promosi kesehatan (Prokes) Hari ini Minggu 9/4/2023, turun langsung sambangi rumah-rumah warga untuk memberikan langsung paket Sembako yang sudah dikemas dari kampus.

Baksos yang dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi Prokes UKPM Lisna, beserta mahasiswanya tiba di Desa Liangkobori menjelang siang hari. Sesampainya ditempat situs sejarah itu (Liangkobori), rombongan UKPM terlebih dahulu mampir sekaligus meminta restu kepada Kepala Desa Liangkobori Farlin, SH.

Sebelum keberangkatan, para mahasiswa dibekali arahan langsung oleh Pendiri Universitas Karya Persada Muna Albert. Dirinya menyampaikan, Baksos ini berkaitan dengan kepedulian kita antara sesama umat Islam yang mana saat ini kita berada dalam bulan Ramadhan yang barokah.

Ini bukan semata pahala yang kita tuju, melainkan perintah Allah untuk senantiasa berbagi rejeki. Rejeki yang Allah beri ke kita ialah ada hak orang lain, sehingga kita musti berbagi. Jangan pikirkan nilainya berapa dari apa yang sudah kita kumpul bersama, namun yakinlah Allah akan melipatgandakan yang kita beri kepada orang lain. Mudah-mudahan, dengan Baksos ini kita semua atas nama UKPM bisa mendapat Rahmat dari yang maha kuasa, ucap Albert.

Sementara itu, Kepala Desa Liangkobori Farlin seusai mahasiswa UKPM membagikan sembako terhadap masyarakatnya, dirinya mengungkapkan, saya sangat berterimakasih kepada pihak kampus UKPM. Kegiatan ini merupakan kebanggan saya selaku Kepala Desa, sebab Desa kami menjadi tujuan Baksos UKPM.

Terkhusus Ketua Dewan Pembina Yayasan Karya Persada Albert dan Rektor UKPM Prof. Usman Rianse, saya mengucapkan salam hormat dan terimakasih sebanyak-banyaknya. Albert adalah sahabat saya, sejak lama kami saling mengenal, sampaikan salamku padanya, kata Farlin dihadapan rombongan UKPM yang dipantau langsung oleh Nusantarainfo.id.

Atas nama pemerintah Desa, saya sangat berharap hubungan silaturahmi terus terjalin, kebersamaan dan kehangatan senantiasa terawat dengan baik. Saya pribadi, sekaligus mewakili masyarakat Desa Liangkobori mendoakan yang terbaik untuk UKPM, semoga menjadi Kampus unggul dan bisa sejajar dengan Kampus-kampus besar di tanah air, imbuhnya.


Penulis; Hasrul



Posting Komentar

0 Komentar