Ticker

6/recent/ticker-posts

Tidak Ingin Ramadhan Terlewat Biasa Saja, SMAN 1 Kabawo Lakukan Hal Luar Biasa

SMAN 1 Kabawo Kab. Muna (SULTRA) menggerakkan peserta didik turun kejalan untuk membagikan takjil (Buka Puasa) kepada masyarakat setempat hingga pengguna jalan yang melintas.
Bulan Suci Ramadhan tahun 1444 hijriah ini banyak dimanfaatkan oleh berbagai kalangan utuk mengumpulkan pundi-pundi amal, salah satunya siswa-siswi SMAN 1 Kabawo.

Gerakan amal dipandu langsung Arman, oleh seorang guru Sekolah. Dia menyampaikan, kegiatan ini sudah disepakati melalui rapat dewan guru yang dipimpin Kepala SMAN 1 Kabawo La Suhaya beberapa waktu lalu.

Bagi-bagi takjil ini merupakan kegiatan penutup, usai melaksanakan pesantren kilat di Sekolah. Pesantren kilat berlangsung selama dua hari yakni tanggal 14-15 April 2023, sore harinya Jelang buka puasa kami bersama sama membagikan takjil kepada masyarakat, kata Arman kepada Nusantarainfo.id.

Sedangkan Kepala SMAN 1 Kabawo La Suhaya mengungkapkan, Alhamdulillah bulan puasa tahun 2023 ini berjalan dengan sangat baik. Pertama kami bisa adakan pesatren kilat, kedua berkesempatan berbagi buka puasa kepada sesama umat Islam. 

Tentu saja, semua ini tidak terlepas dari antusiasme kami selaku guru dan peserta didik dalam menjalani ibadah puasa dengan harapan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, jelasnya.

Penulis; Hasrul Liana

Posting Komentar

0 Komentar