Ticker

6/recent/ticker-posts

SDN 5 Watopute Belajar Langsung Dilapangan, Pada Kegiatan Pesantren Kilat

SDN 5 Watopute Kab. Muna (SULTRA) melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah 2023 Masehi, dimulai pada Rabu 5 April 2023.
Pesantren kilat yang aka berlangsung selama tiga hari ini, dalam rangka menumbuhkan kesadaran tentang nilai-nilai keagamaan Islam terhadap peserta didik. Di hari pembukaan kemarin, Guru dan peserta didik duduk bareng dihalaman Sekolah.

La Haluse, S.Pd. kepala SDN 5 Watopute sambutannya, bulan suci Ramadhan tahun ini akan menjadi fondasi pembentukan karakter yang berakhlak. Kita memiliki waktu hanya satu bulan dalam setahun, untuk mejadikan diri kita menjadi pribadi yang religius.

Islam adalah jalan lurus dalam mengarungi hidup ini, perlilaku kita sehari hari harus berdasarkan tuntunan Agama. Enam tahun lamanya duduk dibangku Sekolah Dasar, diteruskan kejenjang lanjutannya SMP, SMA hingga Sarjana nantinya tetap berpegang teguh pada tali Agama Allah yakni Islam.

Anak-anak ku sekalian, dirumah kalian wajib menghormati orang tua, menghargai saudara dan tetangga. Demikian pula disekolah, wajib menghormati Guru sebagai pengganti orang tua dan menghargai teman bagai saudara dirumah. Karena, disekolah kalian berada dalam satu lingkungan, satu kelas dan satu bangku tempat duduk, ucap Haluse.

Kemudian, saya berpesan kepada anak-anak ku sekalian, jadilah contoh yang baik dalam menjalankan ibadah, seperti pada pelaksanaan ibadah tarawih dimasjid. Kalau ke mesjid jangan ribut, fokus mendengarkan siraman rohani yang dibawakan khatib diatas mimbar, jadilah contoh yang baik untuk anak-anak yang lainnya, tutur Haluse.

Usai memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan, Haluse mempersilahkan Guru-guru untuk memberikan materi. Kegiatan tersebut telah disepakati bersama, siapa saja yang bertugas memberikan materi selama kegiatan berlangsung.

Kepada Nusantarainfo.id Haluse menyebutkan, peserta didik akan dibimbing secara matang tentang Sholat, mengaji, hafalan surat-surat pendek, adzan dan latihan menjadi protokol di masjid sebelum pelaksanaan ibadah sholat taraweh. 


Penulis; Hasrul

Posting Komentar

0 Komentar