Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemda Muna Dan UKPM Teken MoU

Universitas Karya Persada Muna UKPM, bersama Pemerintah Daerah Kab. Muna teken Memorandum of Understanding (MoU).
Penandatanganan MoU tersebut perihal izin pakai fasilitas kantor milik pemerintah Daerah Muna, dalam menunjang lancarnya aktifitas perkuliahan Mahasiswa UKPM.

Bupati Muna LM. Rusman Emba, ST. Menjadi bagian utama persetujuan izin pakai fasilitas pemerintah dan ditandatangani oleh dua belah pihak yakni Bupati Muna dan Rektor UKPM Prof. Usman Rianse, pada Senin 10 Maret 2023.

Rusman Emba menyatakan, saya mengapresiasi dan memberi dukungan kepada UKPM untuk terus bergerak. UKPM diyakini mampu meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia SDM di Daerah kita tercinta ini (Muna). Kampus juga merupakan upaya konkrit untuk menekan besarnya biaya pendidikan yang terbuang diluar Daerah.

Dalam hal ini, UKPM sudah berkontribusi untuk kemajuan Daerah. Oleh karenanya, saya juga selaku Putra Daerah tentu saja mendukung full kemajuan UKPM. Dukungan ini ditandai dengan, persetujuan Pemda memberikan pemakaian Gedung (instansi) untuk dijadikannya tempat perkuliahan, ucap Rusman.

Atas nama Pemda, kami berharap peminjaman pakai Gedung Pemerintah dapat bermanfaat dengan baik dan menjadi pelayanan yang maksimal terhadap mahasiswa UKPM, lanjutnya.

Rektor Universitas Karya Persada Muna Prof. Dr. Usman Rianse, mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemda Muna. Terimakasih banyak Pak Bupati Muna LM. Rusman Emba beserta jajaran birokrasinya atas persetujuan yang diberikan kepada UKPM untuk menggunakan Fasilitas gedung milik Pemerintah.

Sementara, salah satu gedung yang akan dijadikan tempat perkuliahan UKPM adalah kantor Badan Diklat di Kelurahan Sidodadi Kec. Batalaiworu yang tidak jauh dari Kampus Induk UKPM atau dalam kelurahan yang sama yakni beralamat di jalan Gambas Kel. Sidodadi.

Kemudian, Ketua Dewan Pembina Yayasan Karya Persada yang menaungi UKPM Albert, yang turut hadir dalam penandatangan MoU itu mengungkapkan, Alhamdulillah semua berjalan baik sesuai rencana. Mengapa hal ini kami lakukan, karena jumlah mahasiswa UKPM seiring waktu kian meningkat. Belum lagi, tahun 2023 ini UKPM memiliki target akan wisuda mahasiswa D3 Administasi Rumah Sakit ARS dan D4 Promosi Kesehatan Prokes.

Jadi, saya juga secara pribadi berterimakasih kepada Bupati Muna LM. Rusman Emba atas dukungan dan perhatiannya kepada UKPM, jelas Albert.


Penulis; Hasrul

Posting Komentar

0 Komentar