Ticker

6/recent/ticker-posts

Jokowi Tunjuk Menpora Baru, Yuk Lihat Jejak Karirnya

Presiden Jokowi menunjuk Dito Ariotedjo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga menggantikan Zainudin Amali yang mengundurkan diri pada awal Maret lalu.

Penunjukan itu, menjadikan Dito sebagai menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Dito lahir tanggal 25 September 1990 atau 32 tahun usianya sekarang.

Dito merupakan kader muda Partai Golkar, selain berkarir dipolitik dia juga dikenal sebagai pengusaha.

Dito pernah menjalin hubungan kerja sama dengan artis papan atas Raffi Ahmad. Tahun 2021 lalu, mereka mendirikan RANS Sport, yaitu Sebuah perusahaan media yang memproduksi dan mendistribusikan konten olahraga dan hiburan.

Dito juga menjabat sebagai Chairman RANS Nusantara FC. Klub sepakbola yang berlaga di Liga 1 2022/2023. Sebelum itu, Dito pernah bergelut di bidang energi. Dito pernah bekerja di Medco Power Indonesia milik Arifin Panigoro, sebagai business development. Bisnis pertambangan nampaknya tak asing bagi Dito. Pasalnya, ia merupakan putra bungsu mantan Dirut PT Antam Arie Prabowo Ariotedjo.

Setelah itu, pada April 2022, Dito masuk ke dalam jajaran tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Dito menjabat staf khusus bidang hubungan antarlembaga di kementerian perekonomian.

Penulis; Hasrul


Posting Komentar

0 Komentar