Ticker

6/recent/ticker-posts

SMKN 3 Muna Buka Salon Kecantikan Setelah Sukses Laksanakan UKK

SMKN 3 Muna baru saja usai melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian UKK tahun 2023 terhadap peserta didik kelas XII, UKK berakhir pada Sabtu lalu tanggal 18 Maret 2023.
Di acara penutupan tersebut, SMKN 3 Muna menggelar Karya hasil Uji Kompetensi Keahlian. Kegiatan yang diselenggarakan dengan mewah dan meriah itu, menampilkan sejumlah pertunjukan seperti Fashion show, Demo Tata Boga dan peragaan merapikan badroom oleh jurusan Perhotelan ala hotel berbintang.
Gelar Karya hasil Uji Kompetensi Keahlian UKK tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman utama SMKN 3 Muna, dihadiri oleh beberapa Pejabat birokrasi lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yakni; Kepala Bidang pembinaan SMK Dikbud Sultra La Ode Fasikin, Kepala Cabang Dinas (KCD) Dikbud Sultra Yamir.

Setelah sukses melaksanakan UKK yang berlangsung selama satu Minggu pada pekan lalu, kini SMKN 3 Muna buka salon kecantikan kulit dan perawatan rambut. Salon tersebut terletak diareal lingkungan SMKN 3 Muna, jalan merdeka (pasar laino Raha) Kel. Laiworu Kec. Batalaiworu Kab. Muna (Sultra).

Kepala SMKN 3 Muna Hasan, S.Pd., M.Sc. dijumpai Nusantarainfo.id (21/3/2023) menerangkan, Alhamdulillah kegiatan UKK 2023 telah selesai dilaksanakan. UKK merupakan puncak daripada pelajaran selama 3 tahun lamanya, yaitu sejak duduk dibangku kelas X sampai pada kelas XII.

Kita mengundang beberapa tokoh birokrasi, baik dari Pemprov Sultra maupun Pemkab Muna. Itu bermaksud bahwa, kami ingin menunjukan secara nyata dihadapan publik atas apa yang telah dicapai peserta didik kami berdasarkan keahlian mereka masing-masing. Sebab, SMK memilki motto Siap Kerja dan anti nganggur, maka dari itu kami tunjukan dihadapan masyarakat.

Sekarang, kami sudah punya salon kecantikan kulit dan rambut. Salon ini murni milik SMKN 3 Muna, dikelola langsung oleh Sekolah dan pekerjanya Siswa SMKN 3 Muna itu sendiri, kata Hasan.

Salon ini sudah mulai beroperasi dari sekarang dan seterusnya, tanpa batas waktu sepanjang Sekolah ini berdiri. Pelayanan dibuka, mulai jam 8 pagi sampai pukul 16.00 WITA. Bermacam pilihan perawatan seperti wajah, kulit (body), kuku, rambut dan sebagainya. Lebih jelasnya datang langsung kemari (SMKN 3 Muna), soal harga lebih ekonomis atau irit biaya, ungkap Hasan.

Posting Komentar

0 Komentar