Ticker

6/recent/ticker-posts

Siswa SMKN 7 Muna Diuji Oleh Perusahaan Resmi Honda Dan Yamaha Cabang Makassar

Pelaksanaan Ujian Kompetensi Keahlian UKK SMKN 7 Muna Prov. Sulawesi Tenggara selesai lebih duluan dibanding Sekolah lainnya di Kab. Muna.


La Unsa, S.Pd., Kepala SMKN 7 Muna Kec. Kontunaga Prov. Sulawesi Tenggara

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala SMKN 7 Muna La Unsa, S.Pd., dia mengungkapkan bahwa Sekolah kami melaksanakan UKK terhadap Peserta Didik lebih awal karena berkaitan dengan waktu dan kesempatan penguji Eksternal.

Disekolah ini, ada dua jurusan keahlian sebagai materi ujian kompetensi yakni jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) serta Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Sekali lagi, ini soal waktu dan kesempatan penguji Eksternal yang harus kami datangkan dari perusahaan Makassar Prov. Sulawesi Selatan.

Kami telah koordinasi dengan perusahaan Mocrotik Internasional Makassar, Mecanik Honda dan Juga Yamaha. Mereka memiliki waktu tanggal 8 Maret 2023, lewat dari itu mereka dalam kesibukan yang tidak bisa ditunda, ungkap La Unsa.

Atas dasar itu, kemudian saya konsultasi dengan atasan saya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dikbud Prov. Sulawesi Tenggara. Alhamdulillah, kami diperbolehkan melaksanakan UKK lebih awal yaitu tanggal 8 Maret 2023.

SMKN 7 Muna yang terletak di Kec. Kontunaga ini, telah diminati banyak generasi muda untuk mengembangkan potensi yang di inginkannya. La Unsa mengakui, benar bahwasannya diawal awal berdirinya Sekolah tersebut masyarakat masih enggan menyekolahkan anaknya.

Tetapi, dengan bukti keberhasilan yang telah lulus di SMKN 7 Muna membuat peserta didik baru ikut serta mendaftar. Tentu saja, juga tidak luput dari kerja keras saya selaku Kepala Sekolah dan peran aktif Dewan Guru dalam rangka mensosialisasikan Sekolah ini, tutur La Unsa.

Ya, kita bisa menyaksikan sendiri bagaimana anak-anak muda ini sudah mahir dijurusan masing-masing. Tamatannya pun sudah banyak yang kerja diberbagai perusahaan, dalam dan luar Daerah. Ada pula yang sudah sukses mendirikan usaha sendiri, seperti perbengkelan kendaraan bermotor.

Selagi saya masih diberi umur dan amanah untuk memimpin SMKN 7 Muna, sepanjang itu juga saya akan terus mendorong terciptanya generasi muda yang matang dan berketerampilan untuk meraih kesuksesan dimasa depan. Tinggal mereka sendiri, mau serius belajar atau tidak, tutupnya kepada Nusantarainfo.id (17 Maret 2023).

Posting Komentar

0 Komentar