Ticker

6/recent/ticker-posts

Hari Terakhir Seminar Dan Workshop Keperawatan, Begini Harapan Warek 1 UKPM

Kegiatan Seminar dan Workshop Keperawatan Universitas Karya Persada Muna (UKPM) selama dua hari, selesai hari ini 16 Maret 2023.

Hari ke dua kegiatan adalah materi praktek, tentang metode merawat luka yang di pandu oleh narasumber Suryadi dan Indah Nursanti. Keduanya mengajak para mahasiswa UKPM jurusan Keperawatan untuk tidak jijik dengan luka, dalam segala kondisi.

Pasalnya, perawat lah yang menjadi harapan utama pasien untuk kesembuhan dirinya. Untuk itu, dibutuhakan keberanian dan penangan yang tepat dari seorang perawat, kata Indah Nursanti. Kandidat Doktor Universitas Airlangga Surabaya (Jatim) ini menambahkan, nanti kalau teman-teman kedepan mau kerja atau punya praktek sendiri, cuan bakal mengalir.

Tapi, tenaga mendis itu bukan uang utamanya melainkan kesembuhan dan keselamatan pasien. Kalau yang berobat orang kaya sih tidak apa-apa dibayar mahal, namun bagaimana bila orang miskin!? Kan kasihan, imbuhnya.

Rekan Indah Nursanti, Suryadi menambahkan, benar bahwa tidak boleh kita mengedepankan bayaran. Kita lebih bagus dibayar dengan doa daripada uang, rejeki kita sudah ada yang ngatur. Menolong orang susah jauh lebih berkesan dibanding kita dibayar mahal, karena pasien yang sudah kita sembuhkan penyakitnya pasti akan mendoakan kita.

Seminar dan workshop Keperawatan tersebut berakhir pukul 15.00 WITA. ditutup oleh Wakil Rektor 1 (Warek) Dr. Ir. Syam Rahadi,S.Pt.,M.P.,M.M.,IPM. Dirinya berpesan agar materi yang didapati selama dua hari ini akan terus melekat dihati sanubari, dapat melahirkan enterpreneur medis yang profesional.

Terakhir, atas nama keluarga besar UKPM saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Narasumber yang jauh-jauh datang di Kab. Muna untuk berbagi ilmunya. Semoga kedepan masih berkesempatan untuk kembali datang di UKPM, tutur Syam Rahadi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Karya Persada sekaligus Pendiri Universitas Karya Persada Muna (UKPM) Albert mengatakan, kegiatan ini akan terus ada kedepan. Karena, Seminar dan Workshop ini kebutuhan Perawat.

Bukan saja untuk menambah ilmu dan wawasan di Keperawatan, tetapi sebagai syarat mutlak untuk melanjutkan karir karena telah memiliki Sertifikat. Jadi, peserta yang sudah mengikuti Seminar dan Workshop Keperawatan akan diberikan sertifikat, pungkas Albert.

Posting Komentar

0 Komentar