Ticker

6/recent/ticker-posts

Buka Acara Seminar Dan Workshop, Usman Rianse: UKPM Bukan Kampusnya Orang Muna, Melainkan Kampusnya Orang Indonesia

 

Prof. Dr. Ir. H. Usman Rianse, M.S., Rektor Universitas Karya Persada Muna (UKPM) buka acara Seminar dan Workshop Keperawatan Universitas KPM di Nes inn Hotel pada rabu 15 Maret 2023 (Raha).

Kegiatan pembuka dihadiri langsung oleh, Ketua Dewan Pembina Yayasan Karya Persada sekaligus Pendiri Universitas Karya Persada Muna (UKPM) Albert, SE., serta dua orang pemateri dari pulau Jawa yaitu Ns. Suryadi, S.Kep. CWCCA, CH. dan
Ns. Indah Nursanti, S.Kep., RN., WOC(ET)N. Seminar dan Workshop Keperawatan ini akan berlangsung selama dua hari yakni, tanggal 15-16 Maret 2023.
"Prof. Usman, dalam sambutannya diawali dengan canda membuat pemateri dan peserta seminar riang gembira, tidak apa kita bercanda sedikit biar tidak tegang nantinya hadapi materi ya!? Kata Prof. Usman."

Saya ini sudah malang melintang diseluruh Nusantara, Saya juga alumni Universitas Gajah Mada (UGM), saya pernah menjadi ketua Forum Rektor Indonesia membawahi seluruh Rektor dari berbagai suku bangsa dan sekarang kembali pulang memberikan baktiku di Daerah asal saya.

"Saya masih tidak menyangka, saya menjadi Rektor di UKPM selaku Universitas pertama ditanah ini. Setelah berakhir menjabat sebagai Rektor UHO selama 2 periode, saya pikir akan pensiun di academic mengingat usia saya tidak mudah lagi. Sudah punya banyak cucu dan jenggot saya sudah memutih, ucap Rektor UKPM yang ramah dan humoris ini."

Ada banyak Profesor berasal dari pulau Muna, Doktornya lebih banyak lagi. Tetapi Albert memilih saya, waktu itu saya bertanya mengapa memilih saya!? Albert menjawab; saya tahu siapa yang terbaik untuk memimpin UKPM, pak Prof. lah yang pantas jadi Rektor pertama UKPM.
"Akhirnya, tanpa berpikir lama saya langsung setuju mengingat Muna adalah Daerah asal saya. Kemudian, saya menyampaikan kepada istri dan anak-anak saya tentang bersedianya saya menjadi Rektor UKPM. Mereka pun bertanya UKPM itu apa saja kejuruannya, dibidang kesehatan dan keperawatan jawabku waktu itu. Anehnya, anak-anak saya malah sambut mengucap "wah kita bisa pindah semua di UKPM dong untuk jadi Dosen". Ya, anak-anak saya itu juga lulusan kesehatan, papar Prof. Usman."

Jadi, terimakasih sekali lagi pak Albert sudah mendirikan Universitas KPM ini. Albert ini luar biasa, saya saja sekelas mantan ketua Forum Rektor Indonesia belum mendirikan Universitas, Albert sudah berhasil melakukannya. Saya sangat paham, apa tingkat kesulitan mendirikan Universitas yaitu kemampuan membangun Infrastruktur nya. Di daerah lain, Kampus yang juga dinaungi yayasan, pembangunan nya dibantu oleh Pemerintah setempat. Albert, bangun UKPM dengan segala kemapuan dirinya sendiri, hebat! Puji Prof. Usman.
Untuk itu, dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim Seminar dan Workshop Keperawatan Universitas Karya Persada Muna (UKPM) dibuka dengan resmi. Terakhir saya ingin menutup, bahwasannya UKPM ini bukan hanya kampusnya orang Muna, tapi UKPM adalah kampusnya orang Indonesia. Demikianlah, sambutan dan pembukaan Seminar dan Workshop Keperawatan UKPM.



Posting Komentar

0 Komentar