Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota DPRD Sultra NURLAILA, Sosialisasi Stop Kekerasan Kepada Perempuan Dan Anak Di SMAN 1 Tongkuno

SMAN 1 Tongkuno Kab. Muna Provinsi Sulawesi Tenggara terima kunjungan anggota DPRD Provinsi Sultra Komisi IV Fraksi Partai Golkar Hj. Wa Ode Sitti Nurlaila, pada Rabu 1 Maret 2023. 
Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Sulawesi Tenggara No. 4 tahun 2018 tentang Perlindungan Perempuan dan Anak, Korban Kekerasan.

"Hj. Wa Ode Sitti Nurlaila dalam sambutannya yang berlangsung di gedung aula SMAN 1 Tongkuno menyampaikan, Kekerasan Perempuan dan Anak merupakan fenomena yang memberi banyak pengaruh terhadap kehidupan sosial."

Kekerasan kepada Perempuan dan Anak seringkali kita dengar, baik dalam kehidupan rumah tangga hingga dimasyarakat kultural. Tentu saja, hal ini berdampak negatif secara luas yang dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri dan berpengaruh atas tumbuh kembang anak.

Mulailah untuk kita semua, menjaga perempuan dan anak. Perempuan dan anak selayaknya hidup dan tumbuh berkembang secara baik, bukan dikerasi fisiknya, jangan dilecehkan kehormatannya.

"Kita telah hidup dizaman emansipasi, kesetaraan gender, bahwasannya wanita adalah insan yang melahirkan generasi bangsa. Sehingga kualitas hidup mereka harus terjamin, wanita bukan budak rumah tangga, tapi wanita penyeimbang hidup, tanpa wanita apa jadinya kehidupan ini. Maka, lewat kesempatan ini saya menghimbau sekali lagi mulailah menjaga perempuan dan anak, apakah itu istri, anak sendiri atau orang lain sekalipun, ungkap Nurlaila."

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Tongkuno Kaharudin Sabilu menyatakan, sosialisasi yang dibawakan oleh anggota DPRD Sultra Ibu Wa Ode Sitti Nurlaila sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya Guru-guru dan peserta didik di SMAN 1 Tongkuno.

"Terimakasih atas kunjungannya, terimakasih terkait sosialisasi yang bertemakan perlindungan perempuan dan anak. Saya berharap, sosialisasi ini tidak hanya sekedar agenda temu tatap muka dan sekedar mentimak saja, melainkan harus diterapkan dalam lingkungan keluarga dan dimasyarakat, ucapnya."

Usai sosialisasi, Nusantarainfo.id menanyakan 'apakah sosialisasi ini hanya dilaksanakan di SMAN 1 Tongkuno !? Nurlaila menjawab; tidak, saya mensosialisasikan ini sejak tahun-tahun sebelumnya di Daerah Pemilihan (Dapil) saya yakni Kab. Muna, Butur dan Mubar.

Mengapa ini terus-menerus saya sosialisasikan, itu karena kekerasan kepada perempuan dan anak hampir terjadi setiap hari. Berapa banyak kasus di kepolisian mengenai hal ini, seolah tidak ada hentinya. Maka saya pun tidak akan berhenti menyuarakan pentingnya melindungi Perempuan dan Anak, terang Ibu dari Bakal calon Bupati Muna ini Ir. L.M. Ikhsan Taufik Ridwan.






Posting Komentar

0 Komentar