Ticker

6/recent/ticker-posts

Adakan Pesantren Kilat Di Sekolahnya, Ini Harapan Hasrun

SMPN 2 Maginti Kab. Muna Barat (Sultra) isi Ramadhan dengan melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat.

Pesantren Kilat yang tengah berlangsung ini, dimulai sejak tanggal 28 Maret sampai dengan 31 Maret 2023. Selama empat hari, peserta didik diberi bimbingan akhlak demi terwujudnya generasi yang berkarakter islami dan religius.

Melalui Ketua Panitia kegiatan Rusdin, S.Ag., M.Pd. menyampaikan, Pesantren Kilat SMPN 2 Maginti bertema "Meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT."

Kegiatan ini dalam rangka menambah pengetahuan agama Islam, khususnya menyangkut hal-hal yang berkenaan dengan amalan ibadah yang dianjurkan pada bulan suci Ramdhan. Dengan begitu, peserta didik dapat melaksanakannya dengan baik.

Pesantren kilat tersebut bertujuan, mencari keridhaan Allah serta menambah wawasan ilmu agama Islam. Dibulan suci Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi ini, SMPN 2 Maginti Mengisi berbagai kegiatan positif sesuai dengan syariat Islam, ungkap Rusdin.

Selaku Guru Agama sekaligus koordinator kegiatan yang diamanatkan oleh Kepala SMPN 2 Maginti, Rusdin menyebutkan, ada empat kegiatan pembelajaran pada pesantren kilat kali ini yakni; Ibadah (Shalat), Keimanan, Muamalah dan Akhlak.

Kemudian, Kepala SMPN 2 Maginti Hasrun menambahkan, Pesantren Kilat yang digelar bulan Ramadhan ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan. Saya, beserta dewan Guru menjadikan Pesantren Kilat sebagai program ekstrakurikuler yang wajib terlaksana setiap memasuki bulan puasa.

Hal itu telah tertuang dalam program atau visi misi Sekolah yaitu Mewujudkan Sekolah berprestasi, sehat, kreatif, inovatif, beriman dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Saya secara pribadi dan atas nama SMPN 2 Maginti berharap, kegiatan Pesantren Kilat ini bermanfaat dan menjadi bekal dimasa yang akan datang.

Seperti sejak awal komitmen saya, bahwa saya bertekad mencetak generasi yang berkualitas, unggul dan berdaya saing. Keberhasilan peserta didik saya adalah bagian dari kebanggaan saya, ucap Hasrun.

Terkahir, saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Guru SMPN 2 Maginti yang senantiasa berperan serta dalam menyongsong kemajuan Sekolah atas semua program pembelajaran. Terimakasih pula kepada orang tua siswa yang mendukung dan mendorong anak-anak nya untuk mengikuti secara serius setiap kegiatan Sekolah, tutur Hasrun kepada Nusantarainfo.id (30/3/2023).


Penulis; Hasrul

Posting Komentar

0 Komentar