Ticker

6/recent/ticker-posts

Universitas KPM Sosialisasi Dirutan Kelas II B Raha

Universitas Karya Persada Muna (UKPM) hari ini berkunjung di Rutan Kelas II B Raha Kab. Muna, Prov. Sulawesi Tenggara. Kunjungan tersebut, dalam rangka sosialisasi kampus untuk penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024.

"Ketua Dewan Pembina atau Pendiri Universitas Karya Persada Muna (UKPM) 'Albert' mengemukakan, UKPM sejauh ini sudah dikenal oleh berbagai pihak baik dari lembaga pendidikan (Sekolah) maupun instansi/lembaga kemasyarakatan. Sejak awal misi kami memang ingin membesarkan Kampus selaku kampus pertama di pulau Muna."

Pada kesempatan hari ini kami melakukan sosialisasi di Rutan Kelas II B Raha, mengapa kami ke rutan yang notabene sebagai tempat pembinaan narapidana !? Ya, kita menyadari bahwa di Rutan tidak hanya dihuni oleh para napi, tetapi ada banyak pegawai disini, sehingga kami menawarkan dapat melanjutkan pendidikan di UKPM tanpa harus jauh-jauh keluar Daerah, ujar Albert.

Disamping itu, Rutan juga kan sebuah tempat yang membina masyarakat Muna. Jadi, meskipun pernah menjadi masyarakat binaan mereka masih memiliki hak untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi yakni kuliah, kata Albert.

"Kemudian, Kepala Rutan Kelas II B Raha LM. Masrul menyatakan, Alhamdulillah Civitas akademika universitas Karya Persada Muna (UKPM) datang kemari merupakan langkah konkrit melebarkan sayap demi berkembang pesat nya kampus pertama kita ini. Saya bangga dengan hadirnya UKPM di tanah Muna, artinya masyarkat sudah ada pilihan utama untuk menyekolahkan anaknya tanpa harus keluar Daerah."

Lebih lanjut dihadapan Nusantarainfo.id LM. Masrul mengungkapkan, saya akan mempersilahkan pegawai Rutan ini untuk lanjut kuliah di UKPM. Kalau perlu jangan hanya pegawai, tetapi masyarakat binaan juga, katanya.

"Albert menambahkan, Alhamdulillah sosialisasi UKPM disambut sangat baik oleh Ka Rutan Raha. Kami sudah bicara dan komitmen untuk bekerjasama dalam bidang pendidikan perkuliahan, nanti akan kami buatkan Memorandum of Understanding (MoU). Dalam MoU itulah akan tertuang bentuk kerjasama nya, tapi sebagai gambaran bahwa UKPM bisa hadir memberikan matakuliah di Rutan Kelas II B Raha."

Para pegawai dan masyarakat binaan tidak perlu harus pergi kuliah di Kampus KPM, melainkan UKPM lah yang hadir memberikan matakuliah di Rutan. Nah, ini berupa gambarannya yang nanti akan kami sedorkan ke Kepala Rutan untuk disepakati bersama, urai Albert (Senin, 13/2/2023).


Posting Komentar

0 Komentar