Ticker

6/recent/ticker-posts

Tembak Bidik Misi Dan Beasiswa, Siswa-siswi SMAN 1 Napabalano Borong Formulir Pendaftaran Kuliah Di Universitas KPM

Civitas akademika universitas Karya Persada Muna (UKPM) soslisasi di SMAN 1 Napabalano hari ini, Selasa 28 February 2023.

Sosialisasi kali ini, pendiri UKPM Albert turun langsung mendampingi Dosen dan ketua jurusan Program Studi kampus. Baginya, setelah berhasil mendirikan Kampus pertama di tanah Muna masih belum cukup, menurut Albert.

Ada banyak hal yang perlu dilakukan, demi mencapai kemajuan kampus agar setara dengan Kampus-kampus besar di Sulawesi Tenggara melalui tahap demi tahap, salah satunya lewat sosialisasi pengenalan kampus dilembaga pendidikan SMA Negeri maupun Swasta, katanya.

"Dihadapan siswa-siswi SMAN 1 Napabalano, Albert menghimbau betapa pentingnya generasi muda setempat kuliah di Daerah sendiri. Kemajuan suatu Daerah juga didukung oleh adanya Universitas diwilayah tersebut, Alhamdulillah Muna sudah punya Universitas yang sejak lama didambakan."

Mengapa mengajak adik-adik sekalian untuk kuliah di UKPM!? bukan karena kepentingan pribadi saya semata, melainkan saya ingin adik-adik bisa mewujudkan impian dan harapannya sukses dimasa depan. Saya sangat menyadari, berapa banyak generasi muda tidak lanjut studi dengan alasan ketidak mampuan biaya. Lalu berapa banyak pula orang tua yang mengeluh karena besarnya kebutuhan kuliah diluar Daerah, urai Albert.

Sehingga, pada kesempatan ini saya menawarkan banyak kompensasi untuk meringankan biaya kuliah. Tahun ajaran baru 2023 ini, UKPM memiliki kuota 500 orang untuk program bidik misi. Selain itu, kami juga memberikan bantuan berupa beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

Selanjutnya, ada lagi kemudahan lainnya yakni iuran uang pembangunan dapat dicicil pembayaran nya selama tiga semester. Terserah mau bayar berapa-berapa sepanjang tiga semester, sebut Albert.

Rasanya, belum ada kampus di Indonesia semudah ini, tetapi ini semua demi kampung atau daerah yang kita cintai bersama Kab. Muna, sambungnya.

"Mulailah merubah paradigma berfikir kita, kuliah dimana pun itu sama saja. Bila demikian, ngapain kuliah jauh-jauh kalau dikampung kita sendiri ada kampus. Lagipula, UKPM menjamin siap kerja atau anti nganggur setelah lulus di UKPM, kata Albert."

Terpantau langsung Nusantarainfo.id, Albert membawakan materi sosialisasi dari kelas ke kelas secara bergiliran. SMAN 1 Napabalano kelas XII yakni peserta lulusan tahun 2023 ini memiliki 8 kelas, empat kelas jurusan IPA dan empat kelas jurusan IPS.

Setiap kelas, siswa-siswi langsung berebut mengisi formulir pendaftaran setelah mendengarkan paparan pendiri Universitas Karya Persada Muna (UKPM) Albert. Bahkan, saking antusiasnya, yang lain tidak kebagian formulir. Namun, Albert mengajak siswa-siswi untuk datang sendiri di Kampus UKPM mengambil formulir pendaftaran dijalan Gambas Kel. Sidodadi Kec. Batalaiworu (Lorong SMA 3 Raha).

"Safiudin Mada Kepala SMAN 1 Napabalano, mengaku bangga dan mengapresiasi langkah UKPM. Dihadapan Nusantarainfo.id dirinya mengungkapkan, ini luar biasa, Kampus baru tapi sudah punya kuota bidik misi yang tidak sedikit. Punya program beasiswa dan kemudahan mengangsur iuran pembangunan, wah hebat! Puji Safiudin Mada, disela sosialisasi sedang berlangsung."

Selain SMAN 1 Napabalano, UKPM akan mengadakan sosialisasi di Sekolah SMA Kab. Muna dan Muna Barat secara acak, nantikan kami di Sekolah anda atau apabila ada sekolah tidak kebagian waktu sosialisasi, silahkan datang dikampus UKPM, tutup Albert.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran,hubungi;⬇️



Posting Komentar

0 Komentar