Ticker

6/recent/ticker-posts

STQ Tingkat Kab. Muna Resmi Dibuka Hari ini, Begini Harapan Rusman Emba

Pemerintah Daerah (Pemda) Kab. Muna Prov. Sulawesi Tenggara menyelenggarakan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-29 yang berpusat di Kec. Tongkuno (Muna).
"Hari ini, Minggu 26 February 2023 adalah agenda pembukaan kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Muna L.M. Rusman Emba, ST., Wakil Bupati Muna Dr. Bachrun Labuta, M.Si., Ketua DPRD Muna La Irwan, OPD lingkup Pemda Muna, Forkopimda, serta seluruh perwakilan peserta sebanyak 22 Kecamatan."

Dalam rangkaian pembukaan kegiatan, Bupati Muna Rusman Emba memberi sambutan langsung serta membuka secara resmi kegiatan. Dirinya menyampaikan, STQ merupakan agenda penting dalam rangka menyongsong generasi yang berakhlak mulia. Alquran adalah kitab suci, pedoman hidup dan mati umat Islam.

"Sehingga, melalui kegiatan STQ kita berharap tidak hanya sebagai ajang pencarian bakat semata. Melainkan, kita ingin generasi muda Kab. Muna menjadikan Al-Qur'an sebagai fondasi dalam membangun kepribadian hidup dalam meraih masa depan, tutur Rusman."

Sementara itu, salah satu peserta STQ yakni SMK 7 Muna perwakilan dari Kec. Kontunaga melalui La Unsa, S.Pd. menyatakan, kegiatan STQ ini adalah panggilan jiwa raga sebagai penganut Agama Islam. Walau kami (SMK 7 Muna) bukan bagian dari Pemkab Muna, tetapi ini suatu kewajiban mengingat STQ merupakan bagian pembentukan karakter yang religius.

Memahami Islam dan pedomani Al-Qur'an tidak hanya mereka yang Sekolah dipendidikan khusus Islam, tetapi semua umat Islam wajib mempelajari dan memahami Islam agar tidak terkesan jangan hanya Islam KTP, ucapnya.

Karena kita menyadari, sukses itu ditentukan Allah, oleh karenanya kita harus menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya. Maka lewat kegiatan STQ ialah upaya menumbuhkan kesadaran kita semua, ungkap La Unsa Kepala SMK 7 Muna (Kontunaga).

Posting Komentar

0 Komentar