Ticker

6/recent/ticker-posts

SMKs Kelautan Dan Perikanan Raha, Berhasil Sukseskan Alumni Hingga Bangun Mesjid!!

SMKs Kelautan dan Perikanan Raha Kab. Muna (Sultra) dalam kejayaan yang membanggakan. Tidak hanya hebat mencetak generasi yang sukses, juga membina peserta didik dengan fondasi agama yang kuat.
Sekolah yang terletak di Jln. Bypass Kelurahan Laiworu Kec. Batalaiworu (Muna) ini, berdiri sejak tahun 1996. Artinya, SMKs Kelautan dan Perikanan Raha sudah memiliki ribuan alumni kurun waktu lebih dari 20 tahun usianya.

"La Halisi, Kepala SMKs KP menceritakan tentang apa yang sudah dicapai terhadap anak-anak muda (Putra/putri) bangsa ini. Dikalangan peserta didik beserta keluarga sudah tahu bagaimana cikal bakal Sekolah ini, baik yang sudah alumni maupun yang masih duduk di bangku Sekolah. Di Sekolah ini, semua siswa dijamin langsung kerja setelah lulus, ungkapnya."

Kita memiliki hubungan kerjasama dengan beberapa perusahaan pelayaran, lokal maupun luar negeri. Tidak main-main, mereka digaji puluhan juta setiap bulannya. Tidak ada satupun menganggur setelah lulus dari sini, dengan catatan mereka memiliki kemauan untuk terjun langsung di dunia kerja atau tidak, pihak Sekolah sudah menyiapkan semuanya dan tidak perlu ada biaya apapun, tuturnya.

"Sudah banyak dan tidak terhingga jumlahnya, mereka sudah pada sukses semua. Tiap libur atau cuti kerja tidak lupa mereka datang silaturahmi di Sekolah ini, begitu juga dengan orang tuanya. Banyak yang datang bawa amplop uang sebagai tanda terimakasih, tetapi saya tolak. Bukan berarti saya tidak butuh uang, tetapi gaji saya sudah mencukupi kebutuhan saya dan keluarga. Saya hanya menyampaikan agar uang mereka ditabung dan dibuatkan usaha, buat orang tuanya, papar Halisi."

Tetapi, oleh karena mereka selalu datang untuk bawa tanda terimakasih, akhirnya pihak Sekolah menggagas rencana pembangunan sebagai cinderamata dan bernilai ibadah. Sehingga, terbangunlah masjid diareal Sekolah ini sebagai tempat ibadah dari sumbangan para alumni yang sudah bekerja, kata Halisi.

"La Halisi juga menyebutkan, Mesjid ini dibangun mulai tahun 2019, targetnya tahun 2023 ini rampung. Ya, bangunan mesjid dengan progres mencapai 60% ini murni dari patungan para alumni yang sudah bekerja di Kapal-kapal pelayaran luar negeri. Dari perencanaan biaya, mesjid ini menelan anggaran 1 Miliar rupiah, sekarang sudah habis sekitar 500 juta rupiah."

Alhamdulillah, ini semua untuk pahala dan amal jariyah para alumni SMKs Kelautan dan Perikanan Raha. Semoga dengan terbangunnya mesjid ini, mereka selalu sukses dan berkarir panjang didunia pelayaran, juga senantiasa baik-baik saja dalam bekerja, tutur Halisi kepada Nusantarainfo.id (Sabtu, 11/2/2023).


Posting Komentar

0 Komentar