Ticker

6/recent/ticker-posts

Sejak Muna Barat Berdiri, Sekolah Ini Luput Dari Perhatian Pemerintah

 

SDN 4 Napano Kusambi Kab. Muna Barat (Sultra) seluruh gedungnya rusak parah, atifitas belajar mengajar hari-hari hanya dipaksakan dengan resiko mengancam keselamatan jiwa.

"Muhammad Said, Kepala SDN 4 Napano Kusambi bercerita kepada Nusantarainfo.id pada Kamis 2 February 2023. Dia mengungkapkan, setiap hari kami selalu khawatir dengan kondisi Sekolah yang kian membahayakan keselamatan jiwa kami (Guru dan Murid)."

Tidak ada satupun ruangan yang bagus atau nyaman digunakan, baik dalam ruangan kelas maupum dikantor. Gedung Sekolah ini hanya tinggal menunggu waktu bakal roboh, bahayanya ketika masa itu tiba justru merenggut keselamatan jiwa kami, ungkap Muhammad Said.

"Ini keadaan terpaksa kami gunakan, mau bagaimana lagi kecuali Sekolah ditutup. Jadi tidak ada pilihan lain, agar anak-anak tetap mendapatkan haknya untuk menimba ilmu di Sekolah. Pada saat cuaca ekstrim hujan disertai angin, kami semua berpencar menghindar dari Sekolah."

Saya sudah melaporkan hal ini di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muna Barat, bahkan ketemu langsung Kepala Dinas tetapi belum juga ada tindak lanjut. Dikesempatan lain pula saya menanyakan lagi, tetapi jawabannya anggaran belum cukup dikarenakan butuh dana besar, katanya.

"Nusantarainfo.id menanyakan, apakah pihak Dikbud sudah pernah turun langsung di Sekolah ini !? Muhammad Said menyatakan belum, itulah mungkin dianggap kondisinya masih bisa ditolerir. Padahal, inilah keadaannya bila disaksikan secara langsung. Dari arah jalan orang-orang mengira Sekolah ini bagus dan rapih, itu hanya tertutup warna cat saja."

Saya masih menaruh harapan besar agar tahun ini bisa terealisasi rehab Sekolah ini, entah melalui dana APBD atau APBN. jujur saja, kami sangat sedih, selalu cemas setiap hari. Bagaimana bila tiba-tiba gedung ini ambruk pada saat prose belajar mengajar, imbuh Muhammad Said dengan mata yang berkaca kaca (air mata).

Posting Komentar

0 Komentar